Palembang Cetak Sejarah, Raih SAKIP Awards 2024 Satu-satunya di Sumatera Selatan

Rabu 02-10-2024,14:48 WIB
Reporter : Tri
Editor : Rahmat

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kota Palembang kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional, menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

Pada ajang SAKIP Awards 2024, Pemerintah Kota Palembang berhasil meraih penghargaan sebagai satu-satunya pemerintah daerah di Sumatera Selatan yang berhasil memenuhi standar kinerja yang ditetapkan.


PJ Wako bersama Sekda Kota Palembang usai menerima SAKIP AWARD 2024.-doksumeksco-

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh PJ Walikota Palembang, A Damenta dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas  dalam acara SAKIP Award 2024 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024.

PJ Walikota Palembang, A Damenta di dampingi Sekda kota Palembang dan Asisten III menegaskan bahwa keberhasilan yang diraih ini bukan semata-mata karena kebijakan dirinya saja.

BACA JUGA:Dipicu Soal Lapak, Pedagang di Pasar 2 Ulu Palembang Dianiaya Preman hingga Lebam

BACA JUGA:IPW Apresiasi Polri Tetapkan Tersangka Pembubaran Diskusi di Kemang, Minta Dalang Diungkap

Penghargaan bergengsi ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, dan mewujudkan visi Palembang sebagai kota yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Pemerintah kota (Pemkot) Palembang  menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

Untuk pencapaian kinerja tahun 2024 Pemkot Palembang mendapatkan predikat BB bersama dengan 16 pemerintah daerah lainya, dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan yang meraih predikat tersebut.

Peningkatan predikat bentuk komitmen penuh Kota Palembang meningkatkan implementasi penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) yang memuat prinsip transparansi dan akuntabilitas.

BACA JUGA:Nunggak Cicilan Kredit Fortuner Tanpa Ada Itikad Baik, Pengusaha Pempek di Palembang Digugat ke PN Palembang

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pembangunan Jalan Tol Palembang-Betung Kembali Dilanjutkan, Pasca Sempat Disetop

''Termasuk memenuhi amanat Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),'' kata PJ Wako palembang Ucok Damenta.

SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. 

Kategori :