Anak-Anak TK Anggrek Teluk Gelam Diberi Edukasi Kesadaran Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Jumat 27-09-2024,11:51 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Sementara itu, kepala sekolah TK Anggrek II, Sulis Tianingsih SPd mengatakan, sekolahnya sangat senang adanya kegiatan sosialisasi sadar lalu lintas usia dini yang diberikan oleh Dishub OKI. Dengan alasan anak-anak menjadi lebih paham bagaimana berlalulintas di jalan yang baik dan benar. 

BACA JUGA:Aksi Pencurian Rambu Lalulintas di Kambang Iwak Palembang Viral, Polisi Kejar Kedua Pelaku yang Terekam Video

BACA JUGA:Lampu Lalulintas Tak Berfungsi, Satlantas Polrestabes Palembang Atur Secara Manual

"Anak-anak selain paham berlalulintas sejak dini juga mengetahui peraturan lalulintas yang harus diketahui. Alhamdulillah anak-anak kami senang kegiatan ini," jelasnya. 

Ditambahkan Sulis, pihaknya berharap kegiatan ini akan ada setiap tahunnya sehingga anak-anak dapat lebih mudah memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Jadi pengalaman ini diharapkan akan membekas di hati mereka sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya. 

Pada kegiatan yang dipusatkan di TK Anggrek I dan II Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI ini juga turut dihadiri dari Bunda PAUD, Ibu Camat Teluk Gelam dan Kades Mulya Guna. 

BACA JUGA:Volume Lalulintas Tol Terpeka Naik 34 Persen Jelang Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Tak Mau Dirazia, Pengendara Kendaraan Bermotor Patuhi 7 Peraturan Lalulintas Ini

Untuk diketahui, program SALUD merupakan upaya Dinas Perhubungan Kabupaten OKI dalam mengambil peran aktif melakukan kampanye keselamatan lalu lintas di sekolah-sekolah.

Dimana pegawai Dishub, diberi pelatihan tentang cara mengajarkan keselamatan di jalan raya kepada anak-anak. 

Dikarenakan keselamatan anak-anak di jalan raya menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi anak. 

Maka diharapkan meneguhkan komitmen untuk memberikan penghidupan dan perlindungan yang layak bagi anak-anak, khususnya dalam keselamatan lalu lintas.

 

 

Kategori :