Anak-Anak TK Anggrek Teluk Gelam Diberi Edukasi Kesadaran Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Jumat 27-09-2024,11:51 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan anak-anak TK Anggrek I dan II Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diberikan pemahaman mengenai sadar berlalulintas usia dini. 

Kegiatan sosialisasi sadar lalu lintas usia dini (SALUD) ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, melalui bidang angkutan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, M Iqbal melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan, Januari mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi sadar lalu lintas usia dini yang diberikan kepada anak-anak sangat penting. 

Yakni ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sejak dini akan pemahaman dalam berlalulintas di jalan. 

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Miliki Command Center untuk Pantau Kepadatan Lalulintas dari 11 Titik CCTV

BACA JUGA:Pengerjaan Perbaikan Jembatan Ogan Kertapati Dimulai, Arus Lalulintas Diberlakukan Satu Jalur

"Kegiatan sosialisasi pemahaman berlalulintas kepada anak-anak TK ini dilaksanakan Kamis 26 September 2024 kemarin dan anak-anak sangat bergembira," ungkap Januari, kepada SUMEKS.CO, Jumat 27 September 2024.

Dijelaskannya, sosialisasi mengenai pemahaman berlalulintas usia dini agar anak-anak ini dapat sikap disiplin dalam menjaga keselamatan dijalan. 

Yaitu dengan memahami peraturan lalu lintas serta menerapkannya. Melalui dengan pembelajaran berlalu lintas merupakan bagian proses pendidikan. 

"Ini dalam kehidupan manusia sebagai upaya proses pembentukan karakter sadar berlalu lintas sejak usia dini," ucapnya. 

BACA JUGA:Sikapi Kemacetan di Palembang, Kapenrem 044/Gapo Janji Terus Akan Imbau Masyarakat Tertib Berlalulintas

BACA JUGA:Terungkap, Pencuri Baterai Aki Simpang Patal Ternyata Pelaku yang Gasak Rambu Lalulintas di Kambang Iwak

Masih dikatakan Januari, kegiatan itu seluruh anak-anak TK sebanyak 80 anak sangat senang dan bersemangat serta bergembira kedatangan tim nya memberikan pengetahuan mengenai pemahaman berlalulintas. 

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi sadar lalulintas usia dini (SALUD) ini juga telah dilaksanakan di TK/Paud, Kecamatan SP Padang, Jejawi dan Tanjung Lubuk. 

Jadi kedepan juga akan kembali dijadwalkan kegiatan ini di Kayuagung. Kemungkinan sasarannya adalah anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMA nantinya. 

Kategori :