Inovasi Baru! Si Ampera Bertanjak, Layanan Drive Thru Paspor Tanpa Ribet di Palembang

Rabu 25-09-2024,12:09 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

"Harapan saya, masyarakat bisa semakin mudah dan cepat dalam mengakses layanan keimigrasian, terutama dalam proses pengambilan paspor. Ini adalah bagian dari komitmen kita dalam memberikan layanan terbaik," ujarnya.

BACA JUGA:Bukti Scientifik, DNA Milik Indra Dragon Identik Ditemukan di Kasus Pembunuhan Gadis Pedagang Gorengan

BACA JUGA:Buruan Klaim Sekarang! Saldo DANA Kaget Gratis Rp170 Ribu Hari Ini 25 September 2024

Layanan Drive Thru "Si Ampera Bertanjak" diharapkan dapat mempercepat proses pengambilan paspor, memotong birokrasi yang bertele-tele, dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, layanan ini juga mencerminkan keseriusan Kemenkumham dalam merespons kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis di era modern ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ilham Djaya juga meresmikan Papa Nama (Plang Nama) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang telah disesuaikan dengan nomenklatur baru Kementerian Hukum dan HAM. Penggantian plang ini merupakan bagian dari program pembaruan identitas visual yang tengah dilakukan di berbagai kantor pemerintahan.

Selain itu, peluncuran Videotron di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang turut menjadi salah satu langkah penting dalam meningkatkan penyebaran informasi keimigrasian kepada masyarakat.

BACA JUGA: Perbandingan iPhone 16 vs Samsung Galaxy S24, Mana yang Spesifikasinya Lebih Unggul?

BACA JUGA:SENGIT, Tiga Pasangan Paslon Muratara Berebut 140.696 Suara di 316 TPS, Berikut Nomor Urutnya

Videotron ini diharapkan dapat menampilkan informasi dengan kualitas gambar yang baik dan menarik, terutama di era digital yang serba cepat.

"Dengan adanya Videotron ini, kami berharap informasi pelayanan keimigrasian dapat tersampaikan dengan lebih jelas, mudah, dan menarik bagi masyarakat luas," tambah Khairil Mirza.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk pimpinan tinggi pratama, Kapolresta Palembang, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan instansi vertikal, General Manager Angkasa Pura, serta perwakilan dari biro perjalanan tour dan travel di Kota Palembang.

Kehadiran para undangan tersebut menunjukkan besarnya dukungan dari berbagai elemen terhadap pengembangan inovasi layanan publik di bidang keimigrasian.

BACA JUGA:Terlalu, Tipu Teman Sendiri Modus Loker Uang Pelicin Puluhan Juta Rupiah Bikin Nuria Dihukum 2 Tahun Penjara

BACA JUGA:Vivo V40 Lite 4G-V40 Lite 5G Diluncurkan Hari Ini, Berikut Spesifikasi dan Harga Jual di Indonesia

Inovasi seperti Si Ampera Bertanjak ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi layanan-layanan publik lainnya untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang.

Kategori :