Hidupkan 3 Wisata Heritage di BKB, Pemkot Palembang Gandeng Seniman dan Sejarawan

Rabu 25-09-2024,06:48 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa aspek budaya dan sejarah tetap menjadi elemen utama dalam pengembangan wisata ini.

"Kita minta komentar dari seniman dan budayawan, juga sejarawan. Penyusunan agenda seni bulanan, tahunan," kata Damenta.

BACA JUGA:Ini Peran Heroik Perempuan Nduga Di Balik Pembebasan Pilot Susi Air di Papua

BACA JUGA:WAW, Pilkada Linggau 2024 Paslon Rodi-Senen Nomor Urut 1, Rachmat-Rustam Nomor 2, Berebut 168.384 Suara

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dalam menyusun agenda seni bulanan dan tahunan yang dapat menarik lebih banyak pengunjung, baik lokal maupun internasional.

Keterlibatan pelaku seni ini diharapkan dapat memberikan warna baru pada wisata heritage di BKB, sekaligus mempromosikan seni dan budaya lokal.

Dalam rapat tersebut, Damenta meminta laporan progres dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pariwisata, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR, Dinas Kebudayaan, dan Sat Pol PP.

Ia menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor untuk memastikan pengembangan wisata heritage ini dapat berjalan lancar.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Oppo Layar Lipat Terbaru 2024, Siap Tendang Kompetitor dengan Inovasi Fitur Teknologi Modern

BACA JUGA:Penyidikan Korupsi Jual Aset Batanghari Sembilan Berlanjut, Eks Ketua RT hingga Penjaga Aset Diperiksa Kejati

Salah satu aspek yang juga menjadi perhatian adalah dukungan dari berbagai perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Beberapa perusahaan seperti Bank Sumsel Babel, Pertamina, dan PT Bukit Asam (PTBA) telah diminta untuk ikut serta dalam mendukung program ini.

"Yang perlu jadi perhatian itu terkait CSR. Dari Bank Sumsel, Pertamina, PTBA, dan ada beberapa lagi, itu akan mendukung," ungkap Damenta.

Selain pembangunan fisik dan program seni, Damenta juga menekankan pentingnya penataan parkir, keamanan, dan pengelolaan pedagang kaki lima (PKL).

BACA JUGA:KPU OKI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Dihadiri Kedua Paslon, Ini Harapannya!

BACA JUGA:Sopir di Musi Rawas Ditemukan Gantung Diri di Belakang Kandang Sapi

Kategori :