Insiden Saat Pengambilan Nomor Urut Paslon di KPU Palembang, Simpatisan dan Personel Polri Ditusuk OTD

Selasa 24-09-2024,08:12 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

"Semua paslon pasti menginginkan Pilkada damai dan sejuk, RDPS mengajak semua paslon dan pendukung paslon untuk bersama sama menyukseskan pesta demokrasi sedamai dan setertib mungkin," lanjut Kurnia.

Paslon Ratu Dewa Prima Salam berkomitmen untuk mengusung Pilkada sejuk tanpa kekerasan, kekerasan dalam bentuk apapun.

BACA JUGA:Verifikasi Berkas Bacaleg, KPU Palembang Tunggu Akses Aplikasi Silon Dibuka

BACA JUGA:Dapat Dukungan PPP, Ratu Dewa dan Prima Salam Besok Daftar ke KPU Palembang

"Tindak pidana serius bahkan dapat berdampak pada Paslon, jadi mari kita jaga atmosfer sejuk Pilkada di Kota Palembang ini," tutup Kurnia.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah rapat pleno tertutup yang berlangsung di Kantor KPU Palembang pada Minggu, 22 September 2024.

Dengan langkah ini, KPU Palembang semakin mendekatkan masyarakat kepada proses demokrasi yang berlangsung di tingkat lokal.

BACA JUGA:KPU OKI Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

BACA JUGA:Ratusan Personel Polres OKI Amankan Kegiatan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati

Ketua KPU Palembang, Syawaludin, menyampaikan bahwa pasca penetapan, ketiga paslon akan mengambil nomor urut serta menandatangani fakta integritas untuk kampanye damai.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada Senin, 23 September 2024.

"Di tanggal 23 September 2024, ada dua agenda: pertama, pengambilan nomor urut, dan kedua, penandatangan fakta integritas kampanye damai yang akan dilakukan mulai Rabu, 25 September 2024," ujarnya.

Untuk tahapan kampanye, Syawaludin menjelaskan bahwa ketiga paslon akan diberikan waktu kurang lebih dua bulan, mulai dari 25 September hingga 23 November 2024, untuk melakukan kampanye di 16 kecamatan yang ada di Kota Palembang.

 

Kategori :