Sumsel Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama, Pj Gubernur Elen Setiadi: Kebanggaan untuk Kita Semua

Jumat 13-09-2024,16:34 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional.

Provinsi yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Elen Setiadi, S.H., M.S.E., ini berhasil meraih penghargaan bergengsi berupa Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, kepada Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel, Drs. H. Ari Narsa JS, yang mewakili Pj Gubernur Sumsel dalam acara 'Hub Space 2024'.

Kegiatan tersebut digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu, 7 September 2024 lalu, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional.

BACA JUGA:2 Pria di Palembang Terekam CCTV Curi 3 Ban Mobil, Videonya Viral di Sosial Media

BACA JUGA:BENARKAH? Pemain Naturalisasi Indonesia Memiliki Dua Paspor? Begini Jawaban Arya Sinulingga

Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Provinsi Sumsel dalam menata transportasi dan fasilitas publik. Pengelolaan sistem transportasi yang baik menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong mobilitas masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup di wilayah tersebut.

Piala penghargaan tersebut kemudian diserahkan oleh Kadishub Sumsel, Drs. H. Ari Narsa, kepada Pj Gubernur Elen Setiadi dalam sebuah seremoni yang digelar di Kantor Gubernur Sumsel pada Jumat, 13 September 2024.

Selain piala Wahana Tata Nugraha Wiratama, Pemprov Sumsel juga mendapatkan piagam penghargaan dari Menhub RI atas partisipasi aktifnya dalam penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan pada tahun 2024.

Piagam ini diberikan sebagai penghargaan atas dedikasi Pemprov Sumsel yang berhasil menjadi Pembina Terbaik I dalam mengemban tugas serta mendidik pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Pemprov Sumsel juga mencatatkan prestasi dalam pemilihan pelajar pelopor di tingkat provinsi dan nasional.


Ilustrasi--

BACA JUGA:Bangga! Sumsel Berhasil Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Presiden RI

BACA JUGA:Sonos Move 2: Speaker Portabel Rp10 Jutaan yang Seukuran Kaleng Sprite, Layak Dibeli?

Dalam kesempatan penyerahan piala dan piagam penghargaan tersebut, Pj Gubernur Elen Setiadi menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

Ia menegaskan bahwa penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama adalah bukti nyata dari komitmen dan kerja keras Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menata transportasi umum yang lebih baik dan berkelanjutan.

Kategori :