BENARKAH? Pemain Naturalisasi Indonesia Memiliki Dua Paspor? Begini Jawaban Arya Sinulingga

Jumat 13-09-2024,16:08 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

Arya Sinulingga pun menjawab jika pembinaan usai muda Timnas Indonesia berjalan dengan sangat baik.

Dapat dibuktikan dengan penampilan tim nasional kelompok usia, termasuk U-19 yang keluar sebagai juara AFF U-19.

BACA JUGA:Draw Lawan Tim Kangguru 130, Nah, Pagi Ini Ranking FIFA Timnas Garuda Naik Lagi Guys Jadi 129, Lho Kok Bisa?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia Ada Senang Ada Sedihnya, Peringkat 24 Lawan 130 Draw Sudah Sangat Oke!

“Enggak usah buat kontroversi-kontroversi yang tak benar gitu. Kalau dibilang maslah pembinaan usia dini. Lihat tuh Timnas U-16 kita gimana kemarin. Kemudian Timnas U-19 kita juara Piala AFF loh, Asia Tenggara,” imbuhnya.

Seakan secara tegas Arya Sinulingga juga menjelaskan jika saat ini Timnas Indonesia tak hanya bertopang pada kekuatan pemain naturalisasi, namun kombinasi pemain lokal juga terus ditingkatkan.

Dengan hadirnya pemain naturalisasi dan pemain lokal, Timnas Indonesia terus meningkatkan kualitasnya tak hanya level ASEAN dan Asia namun sudah dunia.

“Artinya ini regenerasinya bagus. Timnas U-23 kita itu pun kemarin sampai semifinal. Bahkan sampai ke Paris untuk playoff Olimpiade,” tegasnya.

BACA JUGA:Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Dipercaya Bawa Keberuntungan, Timnas Indonesia Bakal Kenakan Jersey Putih Saat Jamu Australia, Isyarat Menang?


Jay Idzes saat latihan besama Timnas Indonesia jpg--Dok: PSSI

“Artinya ini tahapan dari muda sampai senior ini berjalan. Jadi tolong ayo kita bangga terus dengan timnas kita, bangga terus dengan Merah Putih," sambung Arya.

Kategori :