1.966 Peserta Antusias Ikuti Audisi Umum PB Djarum 2024, Jawa Tengah Dominasi Pendaftaran

Jumat 13-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Audisi Umum PB Djarum 2024 resmi dimulai pada Selasa, 10 September, dan berlangsung hingga Sabtu, 14 September, di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pada edisi kali ini, pencarian calon atlet bulutangkis masa depan yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum membawa angin segar dengan berbagai inovasi yang lebih spesifik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu perubahan besar yang terlihat dalam audisi ini adalah pemilihan kategori usia yang lebih tersegmentasi. Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya yang hanya memfokuskan pada dua kategori usia, Audisi Umum 2024 menambahkan kategori baru sehingga total ada tiga kategori yang akan diikuti oleh peserta, yaitu U-11, KU11, dan KU12 baik untuk putra maupun putri.

Hal ini menjadi salah satu langkah strategis PB Djarum dalam menciptakan persaingan yang lebih sehat dan terukur berdasarkan usia serta kemampuan teknis dari para peserta.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F54 5G Tawarkan Layar Super AMOLED Plus 120 Hz serta Punya Dukungan Pembaruan OS

BACA JUGA:PKS SMAN 1 Indralaya Mendapatkan Apresiasi dari Satlantas Polres Ogan Ilir

Dengan sistem yang lebih spesifik ini, tidak kurang dari 1.966 pebulutangkis muda mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi tahun ini.

Para peserta yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia menunjukkan antusiasme yang tinggi. Di antara peserta yang hadir, terdapat 63 peserta dari Sumatera, 53 dari Kalimantan, 1.242 dari Jawa Tengah, 188 dari Jawa Barat, 203 dari Jawa Timur, 9 dari Bali, 32 dari Sulawesi, dan 19 dari Papua.

Mereka semua datang dengan satu tujuan utama: menggapai mimpi untuk meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan salah satu klub bulutangkis terbaik di Indonesia, PB Djarum.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, mengapresiasi tingginya minat peserta dari seluruh pelosok Indonesia.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Meja Ergonomis agar Tetap Bersih dan Awet

BACA JUGA: Jangan Panik! Berikut 8 Cara Mengatasi Layar Ponsel Tidak Bisa Disentuh

Menurutnya, jumlah peserta tahun ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya diikuti oleh 1.529 peserta. Lonjakan ini disebut Yoppy sebagai salah satu indikasi positif bahwa regenerasi atlet bulutangkis Indonesia masih terjaga dengan baik.

“Jumlah peserta tahun ini mungkin merupakan yang tertinggi sejak kami memusatkan Audisi Umum hanya di Kudus. Ini adalah kebanggaan bagi PB Djarum dan juga menandakan bahwa proses regenerasi atlet di Tanah Air terus berjalan. Kami berharap ribuan peserta yang hadir di sini bisa menampilkan kemampuan terbaiknya selama rangkaian Audisi Umum,” ujar Yoppy dalam konferensi pers yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, pada Rabu, 11 September 2024.

Selain perubahan kategori usia, Audisi Umum PB Djarum 2024 juga membawa sejumlah inovasi dalam fase seleksi. Salah satunya adalah pengadopsian sistem pertandingan gugur pada fase screening, yang berbeda dari audisi sebelumnya.

Kategori :