Taruna Akpol yang Nyaris Baku Hantam dengan Perwira Pengasuh Gegara Laptop, Akhirnya Dikeluarkan

Senin 09-09-2024,07:40 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Taruna Akpol yang Nyaris Baku Hantam dengan Perwira Pengasuh Gegara Laptop, Akhirnya Dikeluarkan

SUMEKS.CO - Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang berinisial VBA, akhirnya dikeluarkan usai nyaris baku hantam dengan perwira yang juga pengasuhnya. 

Gubernur Akpol, Irjen Krisno Siregar mengatakan, taruna Akpol VBA telah dihentikan dari Lemdik Akpol dan tak lagi dapat melanjutkan pendidikannya, buntut kelakuannya. 

"Keputusan itu diambil setelah sidang dewan akademik Akpol beberapa waktu lalu," ujarnya, dikutip dari berbagai sumber. 

Kendati sudah diberhentikan dari Lemdik Akpol, namun Gubernur Akpol enggan memaparkan kronologi taruna Akpol yang berani melawan perwira pengasuhnya tersebut. 

BACA JUGA:Taruna Akpol Nyaris Baku Hantam dengan Perwira, Ketahuan Chattingan dengan Wanita Lewat IMessage di Laptop

BACA JUGA:Sidang Kelulusan Akhir, 8 Calon Taruna Akpol Asal Polda Sumsel Dikirim ke Lemdiklat Semarang

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan taruna Akpol nyaris baku hantam dengan perwira polisi. 

Dikutip dari video yang diunggah oleh akun Instagram @temanpolisi, Kamis, 5 September 2024, terlihat kedua pria tersebut sedang bergerumul. 

Berdasarkan narasi video tersebut, bahwa taruna Akpol itu tidak terima saat pengasuhnya yang merupakan seorang perwira polisi memeriksa laptopnya.

Perekam video juga menyebutkan, bahwa sang taruna Akpol ketahuan melakukan chattingan dengan seorang wanita melalui aplikasi IMessage. 

BACA JUGA:Beri Semangat Peserta, Kapolda Sumsel Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes Akademik Penerimaan Taruna Akpol

BACA JUGA:197 Peserta Calon Taruna Akpol dari Polda Sumsel Jalani Tes Psikolog dengan Sistem CAT

Aplikasi IMessage itu terdapat di laptop yang tengah dipegang oleh sang taruna. Merasa aksinya ketahuan, sang taruna pun berusaha mempertahankannya. 

Sang taruna pun nekat bergerumul dengan perwiranya untuk mempertahankan laptopnya. Taruna Akpol pun sempat dilerai oleh temannya yang lain. 

Kategori :