Menkumham: Pelayanan Publik Adalah Pengabdian, Senyuman Adalah Kuncinya

Minggu 08-09-2024,10:20 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

DENPASAR, SUMEKS.CO – Pelayanan publik merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), memberikan pelayanan publik yang maksimal bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga wujud pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini kembali ditekankan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas dalam sebuah pertemuan penting di Bali, Sabtu, 7 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham memberikan pesan khusus kepada para pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham agar selalu menomorsatukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kios Dirusak, Barang Dijarah, Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Murka, Bakal Lapor Polisi

BACA JUGA:Horee! Honorer Usia Diatas 35 Tahun Bisa Ikut CPNS 2024, Jabatannya?

Dengan tegas, Supratman mengingatkan agar seluruh pejabat dan pegawai di kementerian ini menjalankan tugasnya dengan integritas dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

“Ayo berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tolong bantu saya, agar masyarakat puas dengan pelayanan publik Kemenkumham,” tegas Supratman saat memberikan pembekalan dalam Rapat Koordinasi Kekayaan Intelektual yang diadakan di Taman Budaya Werdhi Art Center, Bali.

Supratman tidak hanya berbicara tentang pentingnya pelayanan publik yang baik, tetapi juga menekankan bahwa setiap langkah yang diambil harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ini merupakan landasan utama dalam menjalankan setiap program dan kebijakan yang ada di Kemenkumham.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kebakaran di Tanjung Raja Ogan Ilir, Penghuni Rumah yang Terserang Stroke Tewas Terpanggang

BACA JUGA:Vivo Y300 Pro 5G Mengusung Kapasitas Baterai Besar dan Performa Chipset Unggul

"Apapun program yang sedang bapak/ibu jalankan, lakukanlah sesuai aturan yang ada," ujar Supratman dalam arahannya.

Pesan ini menjadi penting mengingat dalam era modern ini, keterbukaan informasi dan akuntabilitas semakin menjadi sorotan publik.

Dengan menjalankan tugas sesuai aturan, Kemenkumham tidak hanya dapat menjaga kepercayaan masyarakat tetapi juga membangun reputasi yang baik sebagai lembaga yang profesional dan bertanggung jawab.

Kategori :