Roberto Mancini Gugup, Kiper Grade A Akan Jadi Tembok Kokoh Timnas Indonesia, Ramalan The Simpsons Kian Nyata

Kamis 05-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

Akan tetapi jelang pertandingan menghadapi Arab Saudi, PSSI justru sampaikan kabar bahwa pemain FC Dallas ini dapat diturunkan saat Timnas Indonesia tampil di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024 nanti.

Hal ini disampaikan langsung manajer Timnas Indonesia, Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut," kata Sumardji.

Sumardji pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. 

BACA JUGA:Blak-blakan! Indra Sjafri Sebut Ada 'Biang Kerok' Penyebab Timnas Indonesia Kalah Telak Melawan Korea Selatan

BACA JUGA:PSSI Sebut Mees Hilgers Segera Jalani Proses Naturalisasi, Nasib Elkan Semakin Terbenam di Timnas Indonesia

Begitu juga ia ucapan untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya," tuturnya.

Seiring diizinkannya Maarten Paes untuk bermain, strategi apa yang akan diandalkan Shin Tae-yong nanti menghadapi pasukan Roberto Mancini.

Pelatih 53 tahun diprediksi masih akan mengandalkan formasi 3-4-3. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Maarten Paes. Kemudian, tiga bek sejajar ada Sandy Walsh, Jay Idzes dan Rizky Ridho. 

BACA JUGA:Siap-siap Begadang! Jadwal Siaran dan Link Nonton Timnas Indonesia Vs Arab Saudi mulai Pukul 01.00 Dini Hari!

BACA JUGA:Timnas Tanah Air vs Tanah Suci Berpotensi Ditonton Langsung Cristiano Ronaldo, Al Awwal Riyadh Markas Al Nassr

Lanjut ke posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk bertugas sebagai wing back kiri. Untuk pengisi lini tengah ada Thom Haye dan Nathan Tjoe A-On. 

Pada posis lini depan Marselino Ferdinan bertugas sebagai winger kanan, Rafael Struick (winger kiri) dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah).

Kolaborasi ini sukses besar saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina. Thom Haye mencetak satu gol dan Nathan Tjoe mengemas dua assist.

Prediksi Susunan Pemain 

Kategori :