Polisi Gelar Pra Rekontruksi Kasus Pembunuhan Pelajar SMP, Hadirkan Terduga Pelaku, Ada 1 Cewek, Cek Fakta

Rabu 04-09-2024,17:29 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aparat Satreskrim Polrestabes Palembang bersama Subdit Jatanras Polda Sumsel menggelar pra rekontruksi kasus pembunuhan terhadap korban pelajar SMP yang jasadnya ditemukan di area pemakaman Tionghoa Talang Kerikil pada Minggu lalu.

Namun sayangnya, awak media yang hendak melakukan peliputan jalannya pra rekontruksi di Lantai II Ruang Rapat Cendrawasih Polrestabes Palembang tak diperkenankan masuk oleh aparat kepolisian.

Bahkan sejumlah aparat kepolisian mulai dari Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Yunar dan sejumlah perwira lainnya yang memimpin jalannya pra rekontruksi tak satu pun bersedia memberikan keterangan kepada pewarta setelah selesainya pra rekontruksi.

"No comment, saya tidak mau memberikan keterangan apapun dulu," ujar AKBP Yunar berlalu begitu saja saat ditanyai awak media, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:3 Warganya Dijemput Polisi Terduga Pelaku Terkait Pembunuhan Pelajar Putri, Begini Kata Ketua RT

BACA JUGA:Penasaran dengan Wajah Terduga Pelaku Pembunuhan Pelajar Putri, Warga Penuhi Pemakaman Talang Kerikil

Pra rekontruksi yang digelar secara tertutup tersebut turut melibatkan atau menghadirkan langsung para terduga pelaku yakni berinisial IS, NSA, MZF dan ASA.

“Alhamdullilah, pelaku pembunuhan keponakan kami berhasil ditangkap," terang Marlina (45), kakak ayah kandung korban yang turut pula menyaksikan dari luar jalannya pra rekontruksi.


Polisi menggelar pra rekontruksi kasus pembunuhan terhadap korban pelajar putri.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

Terduga 4 pelaku laki-laki dan ada seorang cewek terduga pelaku yang juga ikut diamankan polisi berinisial NV.

"Yang kami ketahui itu (NV) teman korban satu sekolah diamankan,” tambah dia.

BACA JUGA:Pembunuhan Pelajar Putri di Pemakaman Talang Kerikil, 4 Terduga Pelaku Diamankan, Ada Mantan Pacar Korban

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Terduga Pelaku yang Habisi Nyawa Pelajar Putri di Pemakaman Talang Kerikil

Menurutnya, dirinya bersama pihak keluarga korban lainnya mendapatkan kabar dari kepolisian bahwa para terduga pelaku berhasil ditangkap pada Selasa malam 3 September 2024 sekitar pukul 21.00 WIB.

"Memang kami dikabari kalau pelakunya sudah diamankan. Kini masih dilengkapi dan akan digelar perkara. Dari itu, kami ke sini bertujuan untuk melihat langsung bagaimana cara mereka mengeksekusi keponakan kami, tapi kami tidak boleh melihat sama sekali,” ungkapnya.

Kategori :