Bhayangkara Presisi Siap Tempur, Mengusung Misi Juara AVC Club Championship Iran 2024, Berikut Agendanya

Rabu 04-09-2024,17:11 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

Dari awalnya direncanakan diikuti oleh 12 tim, jumlah kontestan akhirnya berkurang menjadi delapan setelah beberapa tim, termasuk wakil dari Mongolia, memutuskan mundur sebelum proses pengundian (drawing).

 Drawing akhirnya dilakukan pada 2 Agustus 2024, namun tiga tim kembali mundur beberapa hari sebelum turnamen dimulai, sehingga pihak penyelenggara memutuskan untuk menggelar drawing ulang dengan hanya melibatkan delapan tim yang tersisa.

Format Kompetisi AVC Men's Club Championship 2024

Sesuai dengan aturan AVC, kompetisi yang diikuti oleh delapan tim ini akan dimulai dengan babak penyisihan. 

Dalam babak ini, kontestan akan dibagi ke dalam dua pool (Pool A dan Pool B), di mana setiap tim akan menjalani tiga pertandingan melawan tim lain di pool yang sama.


Grup Asian Mens Club Volleyball Championship 2024 Iran--

BACA JUGA:AVC 2023 Bahrain, Suntory Sunbirds Makin Kokoh Usai Libas Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0, Ini Klasemennya

BACA JUGA:Libas Juara Voli Korsel, Jakarta Bhayangkara Presisi Lolos Perempat Final AVC 2023 Bahrain, Ini Klasemennya

Dua tim terbaik dari masing-masing pool akan lolos ke Pool C, di mana mereka akan bersaing memperebutkan posisi peringkat 1 hingga 4. 

Sementara itu, tim-tim yang tersingkir dari babak penyisihan akan tergabung dalam Pool D, yang akan memperebutkan posisi 5 hingga 8.

Setelah babak penyisihan awal, turnamen akan dilanjutkan dengan pertandingan round robin di Pool C dan Pool D. 

Masing-masing tim hanya akan memainkan dua pertandingan tambahan, karena mereka tidak akan bertanding lagi melawan tim yang sudah mereka hadapi di babak penyisihan.

Namun, meskipun klasemen akhir di Pool C dan Pool D sudah bisa menentukan peringkat akhir, pihak penyelenggara AVC Men's Club Championship 2024 tetap merencanakan menggelar laga final untuk menentukan juara. 

Pertandingan final ini akan mempertemukan C1 melawan C2 untuk memperebutkan gelar juara, sementara C3 dan C4 akan bertanding untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Di Pool D, pertandingan serupa akan dilakukan untuk menentukan peringkat lima hingga delapan.

Tiket Kejuaraan Dunia Voli Antarklub 2024

Kategori :