Siap-siap, Misa 5 September 2024 Dipadati 86 Ribu Jemaat, Ketat Pengamanan Kunjungan Paus

Rabu 04-09-2024,07:19 WIB
Reporter : Mahmud
Editor : Mahmud

Menurutnya, kemacetan lalu lintas yang diperkirakan akan terjadi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari jika tidak diantisipasi dengan baik.

 masyarakat diimbau untuk mempertimbangkan bekerja dari rumah pada tanggal 5 September 2024. 

Dengan adanya dua kegiatan besar ini,  memperkirakan akan ada kepadatan lalu lintas yang melebihi hari-hari biasa. 

"Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mencermati rute-rute menuju kawasan GBK dan sekitarnya serta membuat keputusan yang bijaksana terkait aktivitas mereka pada hari tersebut," ujar Heru dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan.

International Sustainability Forum (ISF) 2024

Selain misa akbar, Paus Fransiskus juga akan berpartisipasi dalam International Sustainability Forum (ISF) 2024, sebuah forum internasional yang akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5-6 September 2024. 

Forum ini dihadiri oleh sekitar 5.000 peserta, termasuk kepala negara, menteri dari berbagai negara, serta Utusan Khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Kelautan, Peter Thomson.

Forum ini merupakan bagian dari upaya global untuk mendorong praktik keberlanjutan dan perlindungan lingkungan.

 Kehadiran Paus Fransiskus dalam forum ini menegaskan komitmen Gereja Katolik dalam mendukung inisiatif keberlanjutan global, sejalan dengan ensikliknya "Laudato Si'" yang menyerukan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Sebar Personel di Gereja-Gereja, Amankan Peringatan Isa Almasih

BACA JUGA:Muhammadiyah Beli Gereja di Spanyol, Tujuannya Menguatkan Internasionalisasi Dakwah, Dulunya Gereja Itu Masjid

Dalam kunjungan apostoliknya ke Indonesia, Paus Fransiskus juga dijadwalkan untuk bertemu dengan berbagai tokoh lintas agama, pemimpin pemerintahan, serta masyarakat setempat dalam berbagai acara yang bertujuan

Tujuanya untuk memperkuat hubungan antarumat beragama dan mendorong perdamaian serta dialog di kawasan Asia Tenggara.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan momen bersejarah yang mencerminkan kedekatan antara Indonesia dan Vatikan.

Serta peran Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dalam mempromosikan kerukunan antarumat beragama.

 Dengan pengamanan yang telah dipersiapkan dengan matang oleh TNI-Polri dan dukungan masyarakat.

Kategori :