Siap-siap, Misa 5 September 2024 Dipadati 86 Ribu Jemaat, Ketat Pengamanan Kunjungan Paus

Rabu 04-09-2024,07:19 WIB
Reporter : Mahmud
Editor : Mahmud

Siap-siap, Misa 5 September 2024 Dipadati 86 Ribu Jemaat, Ketat Pengamanan Kunjungan Paus 

Jakarta,  sumeks.co- Proses pengamanan kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, ke Indonesia berjalan dengan aman dan lancar. 

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu, menyampaikan  kedatangan Kepala Negara Vatikan dan rombongannya di Terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa, 3 September 2024, sekitar pukul 11.25 WIB, berlangsung tertib tanpa kendala berarti.

Penyambutan kedatangan yang Mulia Paus Fransiskus beserta rombongan di Bandara Soetta berjalan dengan aman, damai, dan tertib. 

"Semua persiapan dan pelaksanaan pengamanan berjalan sesuai dengan rencana, memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan ini," ungkap Roberto dalam keterangannya di Tangerang.

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Bandara, Menag RI Pamer Keberagamaan di Indonesia

BACA JUGA:Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Link Live Streamingnya


Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, saat berada di Jakarta--

Paus Fransiskus, yang merupakan Kepala Negara Vatikan dan pemimpin spiritual bagi lebih dari 1,2 miliar umat Katolik di seluruh dunia, tiba di Indonesia.

Tujuannya dalam rangkaian apostolik ke kawasan Asia Pasifik.

Dan  Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus dalam perjalanan 11 harinya yang akan berlangsung hingga 13 September 2024.

Operasi Pengamanan Gabungan

Pengamanan kedatangan Paus Fransiskus melibatkan sekitar 700 personel gabungan dari TNI dan Polri, serta berbagai pihak terkait lainnya. 

Personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik strategis di Bandara Soekarno-Hatta dan rute yang akan dilalui oleh rombongan Paus Fransiskus.

Petugas menerapkan sistem pengamanan terhadap Paus terbuka dan tertutup.

Kategori :