Mengenal Lebih Dekat Sosok Maman Herwaman: Kalapas Narkotika Pangkalpinang yang Baru Dilantik

Selasa 03-09-2024,17:03 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, Maman Herwaman diharapkan mampu membawa perubahan positif di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menyampaikan pesan kepada Maman untuk menjaga amanah dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah 2024 yang Diselenggarakan Kemendagri 

BACA JUGA:Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Link Live Streamingnya

“Jabatan ini adalah sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Lakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika dengan deteksi dini dan sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum,” pesan Harun.

Pesan tersebut menjadi perhatian serius mengingat Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang merupakan salah satu lembaga pemasyarakatan yang berfokus pada rehabilitasi narapidana kasus narkotika.

Maman diharapkan mampu mengimplementasikan berbagai program yang tidak hanya berfokus pada pembinaan narapidana tetapi juga pencegahan peredaran narkotika di dalam lingkungan lapas.

Dalam sertijab yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Maman Herwaman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengutarakan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Jalani BAP Tambahan, Begini Tampang Mantan Karyawati Agen Karpet yang Gelapkan Uang Perusahaan Rp1,3 Miliar

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor Lokal dan Hollywood yang Tayang September 2024

"Saya akan berupaya maksimal untuk menjalankan amanah ini dan meningkatkan sinergi dengan semua pihak terkait dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkotika di Lapas Narkotika Pangkalpinang," ucapnya.

Dengan pengalaman panjang yang telah ditempuh Maman, berbagai pihak optimis bahwa kepemimpinannya akan membawa angin segar di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Semua pihak berharap, dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dapat menjadi lebih baik dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang tidak hanya menegakkan hukum tetapi juga memberikan rehabilitasi yang efektif bagi narapidana.

Kategori :