Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pelepasan Kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024

Senin 02-09-2024,16:58 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, menghadiri acara pelepasan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 pada Minggu, 1 September 2024.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Pangkalpinang, dan dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi serta atlet yang akan bertanding mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Sugito, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi para atlet yang telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia ini.

"Atlet-atlet ini merupakan cerminan dari hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan di Kepulauan Bangka Belitung," ujar Sugito.

BACA JUGA:Jembatan Penghubung di Desa Sungai Lebung Nyaris Ambruk, DPRD Ogan Ilir Minta Pemda Gerak Cepat

BACA JUGA: 2 Peluru Tembus di Kepala Nunung, Pria yang Tewas Ditembak di Ruko Kosong di Kalidoni

Ia menekankan bahwa meskipun target yang ditetapkan oleh Ketua KONI adalah meraih empat medali emas, ia berharap agar para atlet dapat melampaui ekspektasi tersebut.

"Walaupun tadi dikatakan oleh Bapak Ketua KONI targetnya meraih empat emas, kami berharap tidak hanya empat emas yang diperoleh namun bisa lebih," tambah Sugito.

Pj Gubernur Babel juga memberikan pesan penting kepada para atlet untuk selalu menjaga ego dan menjadikan ajang PON sebagai sarana mempererat silaturahmi antar sesama anak bangsa.

"Pekan Olahraga Nasional ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jangan sampai karena hal-hal sepele merusak hubungan yang baik dan membawa cerita yang tidak bagus. Untuk itu, jaga nama baik kita semua dan Kepulauan Bangka Belitung," pesan Sugito.

BACA JUGA:Update Kasus Pelajar Putri yang Ditemukan Tewas di Pemakaman Talang Kerikil, Ini Kata Kapolrestabes Palembang

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Gelar Pelatihan Operator dan Mekanik untuk Masyarakat Lawang Kidul

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi Sugito untuk menyampaikan harapannya kepada kontingen Babel yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official.

Ia mengharapkan mereka dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali sebanyak mungkin untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung menaruh harapan besar kepada kalian. Kami berharap kalian dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya untuk Bangka Belitung," ujarnya penuh semangat.

Kategori :