Dorong Inovasi Pembelajaran, UNSRI Gelar Pelatihan TPACK untuk Guru di Kabupaten PALI

Jumat 30-08-2024,16:02 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

Kegiatan ini banyak mengkaitkan beberapa aplikasi-aplikasi yang medukung pembelajaran, pendampingan terkait teknologi yang digunakan di lakukan oleh beberapa mahasiswa salah satunya adalah  Razan Gantama NJ, mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNSRI.

Pendampingan dilakukan terkait bagaimana mengembangkan Modul ajar yang berbasis TPACK, bagaimana pengimplementasian TPACK. Mahasiswa diharapkan mampu mengintegrasikan hasil penelitian dan pembelajaran yang telah didapat saat perkuliahan.

BACA JUGA:Menuju Masa Depan Berkelanjutan: Bukit Asam Berbagi Ilmu di Rumah BUMN Goes To Campus Unsri

BACA JUGA:571 Peserta Ikuti Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Unsri

Pelatihan ini juga diharapkan dapat memperkuat pemahaman guru terhadap bagaimana teknologi dapat digunakan secara efektif untuk mendukung pedagogi yang relevan dengan materi ajar.

Selain itu, pendampingan diberikan agar guru dapat mengembangkan keterampilan dalam menciptakan modul yang sesuai dengan kebutuhan siswa di era digital.

Harapannya, guru mampu memanfaatkan teknologi secara optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kompetensi siswa.

Kegiatan Pengabdian ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi guru-guru dalam mengembangkan modul ajar yang efektif dan relevan dengan kebutuhan Peserta didik di era digital saat ini.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FMIPA Unsri Di Desa Pulau Semambu Ogan Ilir

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, pengabdian ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan guru dalam membelajarkan IPA berbasis TPACK yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas Pendidikan, khususnya di Kabupaten PALI.

Kategori :