Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10, Tablet Terbaik Samsung yang Akan Hadir Akhir Tahun Ini?

Jumat 23-08-2024,08:28 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Model terbaru ini dilengkapi dengan rangka aluminium dan slot pemasangan S-Pen di bagian belakang, jadi elemen desain ini tampak sudah pasti. 

BACA JUGA:Galaxy M35 5G, Samsung Berikan Janji Pembaruan OS Android Selama 4 Tahun!

BACA JUGA:Galaxy Z Fold 6, Ponsel Flagship Samsung dengan Layar Terbaik Dikelasnya!

Seri Galaxy Tab S9 juga memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air, jadi sepertinya masuk akal jika Samsung akan mempertahankannya untuk seri Tab S10.

Belakangan ini banyak rumor tentang kemungkinan Samsung beralih ke chip MediaTek untuk beberapa perangkat besarnya yang akan datang, seperti seri Galaxy Tab S10. 

Rumor ini telah beredar cukup lama, tetapi pembocor terkenal Ice Universe mengklaim bahwa Samsung pasti akan menggunakan Dimensity 9300 Plus untuk tabletnya.

Yang menarik adalah bahwa pembocor tersebut mengatakan semua model Galaxy Tab S10 akan memiliki chip MediaTek di dalamnya. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A23, Ponsel Entry Level dengan Desain Minimalis dan Penuh Gaya

BACA JUGA:Duel Sengit OPPO A3x Vs Samsung Galaxy M15, Duo Smartphone Terbaik di Agustus 2024

Ini memperjelas beberapa hal karena rumor sebelumnya tidak yakin apakah semua model akan menggunakan chip Dimensity atau apakah Samsung akan mencampur dan mencocokkan chip yang berbeda untuk model yang berbeda atau wilayah yang berbeda.

Bahkan, MySmartPrice baru-baru ini mendapati Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra muncul di platform sertifikasi 3C. 

Untuk Galaxy Tab S10 Plus, ia terdaftar sebagai SM-X820, dan Galaxy Tab S10 Ultra dengan nomor sertifikasi SM-X926C. 

Sertifikasi ini mengonfirmasi bahwa kedua tablet tersebut akan tetap mendukung pengisian daya cepat 45W, tetapi kami tidak mendapatkan detail lainnya dari daftar tersebut.

BACA JUGA:Spesifikasi Redmi Note 11E Pro, Didukung Kamera Utama Resolusi 108 MP dengan Sensor Samsung HM2

BACA JUGA:Samsung Galaxy F23 5G Smartphone Mid-Range Dukungan Refresh Rate 120 Hz Pada Layar, Scrolling Auto Mulus

Terlepas dari kebocoran ini, hal yang paling mendekati informasi yang bocor datang dari blogger Korea Hakui di Naver, yang mengklaim bahwa Samsung mengadakan diskusi dengan para siswa tentang apa yang ingin mereka lihat dari produk masa depan.

Kategori :