Muzak Marko Pertanyakan Anggaran Rp87 Miliar untuk Perayaan HUT RI di IKN, 'Rakyat Lagi Kesusahan'

Senin 19-08-2024,16:56 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tiktokers Muzak Marko, kembali membuat pernyataan mengejutkan mengenai anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia guna menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp87 miliar.

Hal tersebut diketahui dari unggahan videonya sendiri, yang dilihat Senin 19 Agustus 2024 Ia mempertanyakan, perihal lokasi tempat upacara pengibaran bendera merah putih yang katanya IKN itu sebenarnya apa?

"87 miliar uang yang dihabiskan untuk perayaan 17 Agustus di Penajam di itu yang patung mirip Garuda itu yang orang bilang itu mirip kelelawar, sebenarnya itu lokasi itu apa sih," ucap Muzak Marko dalam video.

Menurut Muzak Marko, tempat dilaksanakannya upacara kemerdekaan RI beberapa waktu lalu itu sebenarnya bukan ibu kota, bahkan belum ditunjuk sebagai Ibu Kota.

BACA JUGA:Surga Baru Investasi di IKN dengan Jaminan HGU 190 Tahun dan HGB 160 Tahun

BACA JUGA:Bullying Dokter Spesialis Harus Diakui Ada, Yang Bantah Sebaiknya Dites Kejiwaannya

"Belum ada Keppresnya, presiden Jokowi Belem meneken menyatakan bahwa itu Ibu Kota," ujar Muzak Marko.

Yang berarti, menurut Muzak Marko perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2024 ini dirayakan di tengah hutan, karena tidak jelas status lokasi (IKN) itu apa.


--

Masih dikatakan Muzak Marko yang lebih memperhatikan pemerintah dengan entengnya menghabiskan uang Rp87 miliar untuk perhelatan HUT Kemerdekaan RI.

Yang mana, lanjut Muzak Marko pelaksanaan upacara bendera merah putih itu lagi ditengah rakyat yang lagi kesusahan ekonomi serta dengan banyaknya problem yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA:Ini Cerita Puan Maharani Nginap di Rumah Tapak Menteri di IKN

BACA JUGA:7 Proyek Waskita di IKN Sudah Rampung 50 Persen, Sebagian Jalan Penghubung Sudah Bisa Diakses Saat 17 Agustus

"Silahkan rakyat menilai," tandasnya.

Warganet sependapat dengan pernyataan tiktokers Muzak Marko, terutama mengenai anggaran yang digelontorkan untuk perayaan 17 Agustusan di IKN senilai Rp87 miliar.

Kategori :