Tiktokers Muzak Marko Anggap Isu Gempa Megathrust Merupakan Konspirasi Pemerintah Belaka, Benarkah?

Minggu 18-08-2024,16:52 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

BACA JUGA:Naudzubillah! Gempa Megathrust Bukti Tanda Kiamat Makin Dekat, Benarkah? Hadist Rasulullah SAW Bilang Begini

Di unggahan tersebut, Hard Gumay turut memberikan peringatan soal akan adanya gempa besar yang bakal terjadi di tiga wilayah atau daerah di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, ia meramalkan tiga wilayah di Indonesia yang berpotensi terjadi gempa besar tersebut berskala 8,3 magnitudo.

Dalam penerawangan Hard Gumay, gempa besar berskala 8,3 magnitudo tersebut bakal bisa berdampak banyaknya korban jiwa.

"Ada gempa gempa yang berkala richternya besar, mencapai skala 8,3 Skala Richter," kata Hard Gumay yang dituliskan dalam deskripsi unggahan.

BACA JUGA:Heboh Soal Gempa Megathrust yang Bakal Melanda Indonesia, Mbah Mijan Minta Pasrah dan Minta Lakukan Ini

BACA JUGA:Selain Jadi Bukti Tanda Kiamat, Penyebab Gempa Megathrust Juga Disebut dalam Hadist Rasulullah SAW? Ternyata..

Gempa berskala besar itu, menurut ramalan Hard Gumay terjadi di tiga daerah pada bagian timur Indonesia seperti Nusa Tenggara, Bali dan Papua.

Dari ramalan tentang adanya potensi gempa besar itu, Hard Gumay menyebut masyarakat yang tinggal di 3 daerah itu untuk tidak marah terlebih dahulu.

Sebab menurut Hard Gumay, hal itu hanyalah ramalan belaka yang bertujuan tidak lain hanya untuk membuat orang lebih waspada lagi.

Benarkah, isu adanya Megathrust itu telah usai dengan ramalan adanya gempa besar seperti yang diramalkan oleh Hard Gumay.

BACA JUGA:Siap Siaga! 16 Titik Panas Berisiko Diguncang Gempa Megathrust, Indonesia di Zona Mengerikan?

BACA JUGA:Anak Indigo Tigor Otadan Sebut Gempa Maha Dahsyat akan Terjadi di Tanah Karo dan Mahakam, Sepakat dengan BMKG?

Sementara itu, isu mengenai Megathrust beberapa sumber menyebutkan bahwa para ilmuwan serta pakar gempa bumi dari Jepang telah mengeluarkan peringatan dini yang diperkirakan dapat menewaskan ratusan ribu orang.

Meski konteksnya berbeda, peringatan serupa juga disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar masyarakat waspada ancaman Megathrust tersebut.

Apalagi, negara Indonesia berada didalam kawasan cincin Pasifik yang dikenal sebagai daerah yang sangat rawan terhadap bencana gempa bumi dibanding daerah lainnya di dunia.

Kategori :