Tiktokers Muzak Marko Anggap Isu Gempa Megathrust Merupakan Konspirasi Pemerintah Belaka, Benarkah?

Minggu 18-08-2024,16:52 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Akun media sosial (medsos) Muzak Marko, menganggap isu bakal adanya bencana gempa besar Megathrust hanya sebuah konspirasi pemerintah belaka untuk memindahkan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam sebuah unggahan video akun media sosial miliknya @muzak_marko1, yang dilihat Minggu 18 Agustus 2024 menilai bahwa isu adanya Megathrust hanya untuk menakut-nakuti ASN yang enggan dipindahkan ke IKN.

Bahkan, pernyataannya menuai kontroversi yang menyebut adanya rezim yang mengelola negeri ini seperti mengelola warung kopi.

"Anda lihat, itu ASN kan pada males pindah ke Ibukota baru, dengan berbagai macam alasan," ucap Muzak dalam video berdurasi 1 menit 56 detik tersebut.

BACA JUGA:Heboh Soal Gempa Megathrust yang Bakal Melanda Indonesia, Mbah Mijan Minta Pasrah dan Minta Lakukan Ini

BACA JUGA:Selain Jadi Bukti Tanda Kiamat, Penyebab Gempa Megathrust Juga Disebut dalam Hadist Rasulullah SAW? Ternyata..

Biar ASN mau pindah, kata Muzak pemerintah mengimi-imingi para ASN bisa dapat insentif sampai Rp100 juta namun tetap tidak mau pindah.

Akhirnya, lanjut Muzak ditambahlah dengan adanya isu bahwa akan terjadi Megathrust di Pulau Jawa dan Sumatera berupa gempa besar 9 skala richter lebih besar daripada tsunami Aceh.


--

"Ditakut-takutinlah akan segera terjadi, biar orang-orwng pada takut dan ASN itu mau pindah ke IKN," ujarnya.

"Tapi ada yang kacau dalam cara berpikirnya ASN boleh pindah tapi tidak diperbolehkan untuk membawa anak istri, dan pada saat yang sama dilepar isu Megathrust," tambahnya.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Tsunami Setinggi 34 Meter efek Gempa Megathrust Bakal Menyapu, Cek Ketinggian Daerahmu

BACA JUGA:Ulama Sepakat, Hadist Rasulullah Buktikan Gempa Megathrust Jadi Tanda Kiamat, Bumi Terbelah Muncul Huru-Hara!

Menurut Muzak, dengan dilempar adanya isu Megathrust ASN pada mau pindah terus anak istri ditinggal biar terkena dampaknya dari gempak Megathrust.

"Ya terus kalau anak istri mati karena gempa, ya mending nggak pindah sekalian donk jagain anak istri," tukasnya.

Kategori :