HUT RI ke-79, 860 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi Spesial

Sabtu 17-08-2024,19:57 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

OKI, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar serangkaian acara meriah.

Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah kunjungan resmi Penjabat (Pj.) Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si, bersama Forkopimda OKI ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan serta memberikan dorongan semangat kepada narapidana.

Acara yang digelar pada tanggal 17 Agustus 2024 ini dihadiri oleh Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya, Ketua DPRD OKI, Kapolres OKI, Dandim OKI, serta jajaran Forkopimda lainnya. Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan remisi secara simbolis kepada narapidana sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang pemerintah terhadap warga binaan.

BACA JUGA:Fitur Canggih Huawei P60 Pro, Punya Kamera Terbaik di Dunia, Bikin Malam Terlihat Seperti Siang?

BACA JUGA:Ibu Ini Tiba-tiba Berubah Jadi Polwan Gadungan, Motifnya Ternyata Ingin Pertahankan Bisnis Dari Para Pesaing

Ir. Asmar Wijaya dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan atas kesempatan untuk bisa berbagi kebahagiaan dalam peringatan kemerdekaan kali ini.

“Hari ini adalah momen spesial di mana kita semua, termasuk saudara-saudara kita yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Kayuagung, dapat merasakan kebahagiaan peringatan kemerdekaan. Semoga remisi ini bisa menjadi penyemangat dan dorongan bagi kita semua untuk terus memperbaiki diri,” ujar Asmar Wijaya.

Pemberian remisi adalah salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan hak asasi manusia dalam sistem pemasyarakatan.

Remisi ini diberikan kepada narapidana yang menunjukkan perilaku baik dan telah memenuhi syarat-syarat tertentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Forkopimda OKI Gelar Ziarah Nasional: Menghormati Jasa Para Pahlawan, Memupuk Semangat Kebangsaan

BACA JUGA:Kado Istimewa di HUT ke-79 RI ke-79, PTBA Resmikan PLTS Irigasi untuk Petani di Tanjung Agung

Dalam kesempatan ini, sebanyak 35 narapidana menerima remisi, dengan 5 di antaranya mendapatkan pemotongan masa hukuman hingga bebas murni.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Bapak Joko Santoso, dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Bapak Bupati dan Forkopimda di sini. Ini merupakan bentuk kepedulian dan motivasi bagi kami dan para narapidana. Remisi yang diberikan tentu menjadi salah satu momen berharga dalam perjalanan mereka menuju pembebasan,” kata Joko Santoso.

Kategori :