SELAMAT! 834 Santri Berprestasi Lolos Seleksi Beasiswa Dana Abadi Pesantren

Rabu 14-08-2024,11:42 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Penetapan kelulusan para santri dilakukan melalui Rapat Koordinasi Penentuan Kelulusan Calon Mahasantri PBSB, yang diselenggarakan di Jakarta pada 5-7 Agustus 2024. 

Rapat dihadiri perwakilan dari seluruh perguruan tinggi mitra PBSB yang kemudian menilai dan menentukan para calon mahasantri pada perguruan tingginya masing-masing. 

Proses ini akhirnya menghasilkan 834 mahasantri terpilih yang masuk ke 32 Perguruan Tinggi Mitra dan 92 Program Studi di bidang kesehatan, teknologi, ekonomi, sosial, dan keagamaan.

BACA JUGA:Seorang Santri Meninggal Tak Wajar di Ponpes Tebo Jambi, Orang Tua Ngadu ke Hotman Paris

BACA JUGA:Jelang Ramadan Pepsodent Beri Pelatihan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut ke Santri Ponpes SMB Palembang

Para santri yang dinyatakan lolos diimbau segera menghubungi narahubung masing-masing perguruan tinggi mitra. 

Selain itu, mereka diminta untuk melakukan registrasi ulang dan mengikuti aktivitas sesuai kalender akademik yang telah ditentukan oleh kampus. 

Para santri juga akan dibantu oleh pengurus CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs), yang merupakan organisasi mahasantri penerima PBSB. 

CSSMoRA juga akan berperan sebagai mentor dan sahabat bagi para mahasantri untuk membantu mereka dalam menavigasi tantangan akademik dan sosial di lingkungan kampus, sehingga dapat fokus pada studi dan meraih prestasi.

BACA JUGA:Jangkau Ratusan Santri, Lifebuoy Berkolaborasi dengan Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin Palembang Beri Pelatihan

BACA JUGA:Semarak MTQ XXX, Santri OKI Unjuk Kebolehan di Lomba Kaligrafi

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Basnang Said menambahkan, selain hasil yang sudah diumumkan, masih terdapat satu proses seleksi yang akan dilaksanakan untuk mencari 40 mahasantri terbaik.

Yakni, tes tahap III atau wawancara bagi para pendaftar Program Double Degree Magister di empat Ma'had Aly yaitu Ma'had Aly Hasyim Asy'ari, Ma'had Aly Salafiyah Syafi'iyah, Ma'had Aly Mudi Aceh, dan Ma'had Aly Lirboyo serta Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia. 

Tes wawancara sedianya akan dilaksnakan pada hari 14 - 15 Agustus 2024, namun ads penyesuaian.

"Para pendaftar Program Double Degree diminta untuk tetap memantau melalui akun santri masing-masing terkait pelaksanaan tes tahap akhir ini," sebutnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPA, Ini Pesannya

Kategori :