Heboh Mitos Bra Gantung di Pohon Daerah Cilacap Bisa Melebarkan Buah, Benarkah?

Minggu 11-08-2024,06:25 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Ada juga warganet yang berkomentar senada.

"Iya cok di tempat ku juga sama tapi cuman pohon durian yg d kasi gitu. Betul cok dulu pohon durian nya ngk pernah tinggal buah nya cuman berbunga dong na baru di pasang BH nya buah nya langsung bnyak yg jadi ngk rontok di bunga lagi kalau ngk percaya coba lah," tulis komentar akun @fik*****.

BACA JUGA:Sering menggunakan Deodoran Bisa Memicu Kanker Payudara, Mitos atau fakta ya?

BACA JUGA:Berikut Arti 7 Mitos Tabrak Kucing Oleh Pengendara, Benarkah Pertanda Sial?


--

Namun, tidak sedikit juga warganet yang menganggap kebiasaan atau mitos mengikat bra di pohon buah-buahan adalah sebuah kemusryrikan.

"Betul kak itu termasuk syirik, karena mereka percaya bahwa benda mati (kutang) itu bisa mendatangkan manfaat (menumbuhkan buah²an) dan madharat sama halnya kaya jimat, rajah dll. Hati² yah teman," ujar komentar akun @mubara*****.

"Jir nih sih syirik namanya?? Percaya berlebihan terhadap hal hal gaibbb tidak boleh mah dalam Islam begitu salah," tulis komentar akun @its*****.

Sementara itu, saat ditelusuri lebih lanjut tidak ada fakta ilmiah yang menerangkan adanya mitos pohon buah yang diikat bra bisa berbuah lebat dan manis.BACA JUGA:Mitos Atau Fakta, Makan Buah Alpukat Bikin Gemuk? Cek Jawabannya Disini!

BACA JUGA:Simak! Mitos Ayam Cemani yang Termasuk Hewan Langka dan Sering Dikaitkan Hal Mistis

Termasuk juga, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai adanya mitos tersebut masih terjadi di kota Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

Kategori :