Bangun Masyarakat Berkelanjutan, Pusri Gelar Kegiatan FGD Comdev

Jumat 09-08-2024,13:14 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Program Community Development (Comdev) Tahun 2024, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Diklat Pusri pada Kamis, 7 Agustus 2024.

Community Development (Pemberdayaan Masyarakat) adalah kegiatan pengembangan masyarakat yang dilakukan secara sistematis dan terencana untuk memperluas akses pada kondisi sosial, ekonomi dan kualitas kehidupan yang lebih baik dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam kegiatannya, mulai dari perencanaan hingga evaluasi.

Acara yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi capaian program hingga bulan Juli 2024 dan merumuskan rencana pengembangan program ke depan ini.

Dihadiri oleh perwakilan Muspika serta masyarakat binaan terutama di wilayah Kampung Sehati yang terlibat dalam berbagai program comdev, seperti Bank Sampah, Sesera, Beasiswa PCA, Kelompok Menjahit, Kelompok Ternak Hewan, dan Posyandu. 

BACA JUGA:Prestasi Gemilang! Pusri Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang TJSL & CSR Award 2024

BACA JUGA:Pusri Dorong Pertumbuhan UMK Lewat Sosialisasi Program UMK dan Rumah BUMN

Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang dalam hal ini diwakili oleh VP TJSL, Alde Dyanrini, menjelaskan materi tentang capaian program comdev hingga Juli 2024.

Selain itu, dia juga menyampaikan rencana pengembangan program yang akan dilaksanakan pada semester 2 tahun 2024 serta tahun mendatang. 

Dalam Program Comdev Pusri disampaikan Alde bahwa terdapat beberapa Pilar.

Beberapa pilar yang dimaksud ini diantaranya Pilar Sosial (Pendidikan Berkualitas) melalui Program Pusri Cerdas Academy, Rumah Tahfidz, Pelatihan UREA.

BACA JUGA:SRINOVA 2024: Inovasi Cemerlang, Hemat 3,2 Triliun untuk PUSRI

BACA JUGA:Kini Mengenal Pusri Palembang Lebih Seru, Pakai Virtual Reality

Selain itu ada juga Pilar Sosial (Kehidupan Sehat dan Sejahtera) melalui Posyandu Sehati, Klinik Sehati.

Selanjutnya Pilar Sosial (Tanpa Kemiskinan & Tanpa Kelaparan) melalui bantuan untuk anak yatim & dhuafa, sembako gratis serta program charity dengan memberikan santunan bagi kelompok rentan/lansia di Kampung Sehati.

Pada Pilar Ekonomi (Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi) melalui pelatihan kerajinan eceng gondok, usaha menjahit, budidaya kalkun, budidaya kambing dan pengolahan Resto Apung SESERA.

Kategori :