Antisipasi Kesalahan Saat Penanganan di TKP, Polres Ogan Ilir Gelar Coaching Clinic untuk Personel Reskrim

Kamis 08-08-2024,16:41 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ogan Ilir, menggelar giat coaching clinic terkait penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kegiatan coaching clinic yang digelar oleh Sat Reskrim Polres Ogan Ilir ini, bertempat di Aula Mapolres Ogan Ilir, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, dan dihadiri oleh Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ilham. 

Kapolres Ogan Ilir menerangkan, coaching clinic ini mengenai fungsi identifikasi dalam penanganan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) 

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Bersama Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla dengan Peralatan Seadanya

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Gelar Sertijab, IPTU Rangga Saputra Resmi Jabat Kapolsek Muara Kuang

Selain itu, digelar pula coaching clinic bagaimana mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kegiatan ini diikuti para Kapolsek jajaran, Kanit Reskrim.

Serta, para penyidik dan penyidik pembantu serta anggota SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian), baik dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran Polres Ogan Ilir.


Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, buka coaching clinic penanganan olah TKP. --

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Inafis Polda Sumsel yang dipimpin oleh AKP Bahrul Helmi beserta dua personel. 

Mereka memberikan materi dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran dalam menangani TPTKP dan melaksanakan olah TKP saat terjadi tindak pidana.

BACA JUGA:BRAVO! Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir Amankan 85 Butir Ekstasi dan 25.280 Gram Sabu dari 3 Tersangka

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Masih Buru Pria Berinisial F, Pelaku Pembunuhan Pemilik Warung Kopi di Desa Permata Baru

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham yang menginisiasi kegiatan ini menyampaikan harapannya.

Yakni, agar melalui Coaching Clinic ini, Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran semakin siap dan terampil dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang olah TKP suatu tindak pidana.

Kategori :