Antisipasi Sidang Kasus Tawuran Besok, PN Palembang Siaga dan Perketat Keamanan

Senin 05-08-2024,17:35 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jelang sidang pemeriksaan saksi kasus tawuran dua kelompok remaja di Citraland Kertapati pada Selasa besok, pihak PN Palembang berencana bakal memperketat keamanan.

Demikian diterangkan Ketua PN Palembang melalui seksi humas Raden Zainal Arif SH MH, saat diwawancarai mengenai persiapan sidang yang berpotensi ricuh tersebut, Senin 5 Agustus 2024.

Dikatakannya, pihak PN Palembang dalam mengantisipasi sidang pada Selasa besok telah berkoordinasi dengan pihak keamanan termasuk dari pihak kepolisian.

"Kita telah berkoordinasi untuk memperketat keamanan, termasuk meminta bantuan dari pihak kepolisian guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Humas PN Palembang.

BACA JUGA:Sidang Tawuran Berakhir Ricuh, Keluarga Korban Mengamuk, Terdakwa Dilempar Tas

BACA JUGA:Terungkap, Tawuran di Citraland Penyebab Korban Menjemput Ajal Bermula Saling Tantang Melalui IG

Ia menerangkan, bentuk koordinasi itu berupa penambahan anggota keamanan didalam ruang sidang baik itu dari internal PN Palembang sendiri dan juga dari pihak kepolisian.

Selain itu, lanjut Zainal akan ditempatkan juga beberapa petugas yang memeriksa setiap pengunjung  sebelum masuk kedalam ruang sidang dengan metal detektor.

"Kita antisipasi segala sesuatunya, termasuk menggunakan metal detektor untuk memeriksa setiap pengunjung yang masuk kedalam ruang sidang," terangnya.

Zainal mengimbau, khususnya kepada pengunjung sidang untuk tetap kondusif saat persidangan dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama sidang berlangsung.

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran di Jalan Raya Desa Terusan Menang SP Padang OKI, Polsek-Koramil Patroli Bersama

BACA JUGA:Polisi Ungkap Korban Tawuran yang Tewaskan Remaja di Celentang Dicelurit Kelompok Bad Boys, Buru Pelaku Lain

"Karena akan ada sangsinya jika mengganggu ketertiban didalam ruang sidang," tandasnya.

Sebelumnya, sidang pemeriksaan perkara kasus tawuran yang menewaskan satu orang remaja telah dua kali terjadi ricuh.

Terkahir, ricuh didalam ruang sidang terjadi saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang menghadirkan salah satu saksi dari rekan korban tawuran.

Kategori :