Polres Ogan Ilir Gelar Sertijab, IPTU Rangga Saputra Resmi Jabat Kapolsek Muara Kuang

Senin 05-08-2024,11:46 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Muara Kuang, yang dipusatkan di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin, 5 Agustus 2024.

Upacara Sertijab Kapolsek Muara Kuang ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo. Serta dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Ogan Ilir. 

Adapun upacara Sertijab Kapolsek Muara Kuang ini, dilakukan antara IPTU Alimin kepada IPTU Rangga Saputra. Dimana, IPTU Alimin mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres OKU Selatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Ogan Ilir, menyampaikan ucapan selamat kepada IPTU Rangga Saputra, atas promosi jabatannya sebagai Kapolsek Muara Kuang. 

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada IPTU Alimin, atas kerjasama dan dedikasinya selama menjabat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Kecamatan Muara Kuang.

BACA JUGA:BRAVO! Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir Amankan 85 Butir Ekstasi dan 25.280 Gram Sabu dari 3 Tersangka

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Masih Buru Pria Berinisial F, Pelaku Pembunuhan Pemilik Warung Kopi di Desa Permata Baru

"Kepada pejabat yang baru, saya berharap agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tempat penugasan yang baru," harapnya. 

Lalu, Kapolres Ogan Ilir juga berpesan supaya memonitor setiap pergerakan dan perkembangan terkait keamanan masyarakat. 

"Hadirkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat melalui kehadiran anggota di lapangan," pesannya. 

Upacara ini turut dihadiri oleh Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansah, para pejabat utama Polres Ogan Ilir, serta seluruh personel Polres Ogan Ilir. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas Polri dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Gerak Cepat Kapolres Ogan Ilir Bantu Padamkan Api dan Evakuasi Korban Kebakaran yang Hanguskan 22 Rumah

BACA JUGA:Tindak Pidana di Wilayahnya Meningkat Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Instruksikan Ini kepada Personelnya

"Kepada seluruh Kapolsek yang hadir, saya tegaskan agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Institusi kepolisian harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu," tegasnya.

Kategori :