Universitas Bina Darma-Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia Adakan Diskusi Trend In Global Research

Kamis 01-08-2024,15:48 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Edy Handoko

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, bersama Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI) mengadakan diskusi Trend In Global Research.

Diskusi ini digelar untuk peningkatan penelitian mahasiswa program studi ilmu komunikasi S2, Manajemen S2, dan Pendidikan Jasmani S2.

Kegiatan berlangsung secara hybrid session diruang smart class, lantai 6 Gedung Boch Rachman 1 kampus utama dan melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut, mendatangkan narasumber Dr Mohd Muslim bin MD Zalli perwakilan dari UPSI Malaysia.


Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, bersama Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI) mengadakan diskusi Trend In Global Research.--

BACA JUGA:Perpustakaan Universitas Bina Darma Lakukan MOU Sekaligus Promosi di SMA Negeri 2 Prabumulih

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Miliki Fasilitas Olahraga yang Maju dan Berkualitas

Prof Edi Surya Negara, MKom Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi & Teknologi Universitas Bina Darma dan Nuzsep Almigo, PHD, Dekan Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma.

Sementara, moderator Dr Rahma Santhi Zinaida, MIKom selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi (S2) dan acara dibuka Dr Sulaiman Helmi SE MM Kaprodi Manajemen (S2).

Dalam sambutannya, Sulaiman menyampaikan bahwa trend global riset di era saat ini bukan tidak mengenal manusia, karena sekarang semuanya berbasis teknologi.

Saat ini teknologi sudah dikembangkan ke berbagai pengetahuan. Peluang teknologi saat ini dapat melalui media sosial Facebook, Instagram, Youtobe, Tik Tok dan lainnya.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Dukung Pengalaman Belajar Mahasiswa dengan Fasilitas Unggulan

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Adakan Webinar Nasional Visi Komputer dalam Sistem Transportasi Cerdas

Selain itu, pengggunaan Article Intelegence (AI) seperti Chat GPT sebagai peluang ide yang menarik.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi MOU yang dilakukan antara Universitas Bina Darma dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Kategori :