Ribuan Tamu Siap Hadiri Perayaan HUT ke-79 RI di IKN, Pengamanan Diperketat!

Rabu 24-07-2024,16:48 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) semakin dekat. Yakni puncaknya dirayakan 17 Agustus 2024 mendatang. 

Dimana pemerintah pada tahun ini untuk upacara perayaan HUT RI ke-79 dirayakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga segala sesuatu nya pemerintah telah bersiap. 

Yakni perayaan dan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan dikonsentrasikan di Ibu Kota Nusantara (IKN), kurang dari tiga pekan lagi.

Persiapan pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2024 menyangkut komunikasi, sinergi, dan koordinasi pun terus dilakukan secara intensif.

BACA JUGA:Bandara VVIP IKN, Gerbang Baru Penerbangan di Ibu Kota Nusantara Siap Beroperasi Agustus

BACA JUGA:12 Tower Apartemen ASN di IKN Rampung, Siap Huni Juli 2024!

Termasuk juga rapat yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) yang diikuti secara daring oleh Polda Kaltim, Senin, 22 Juli 2024.

Adapun untuk jumlah tamu undangan yang akan mengikuti perhelatan tahunan HUT RI sebanyak 1.380 orang. 

Hal ini dikatakan Kepala Biro Operasi Polda Kaltim Kombes Pol Dedi Suryadi. Maka oleh karena itu, Polda Kaltim bersama Kodam VI Mulawarman akan melakukan pengawalan transportasi untuk memastikan kelancaran mobilisasi dari kegiatan tersebut agar berlangsung aman dan tertib. 

Sementara itu, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim AKBP Mohammad Roni Mustofa juga memastikan pengamanan rute yang akan dilalui oleh tamu undangan dan peserta upacara. 

BACA JUGA:Di Balik Malam Sejuk IKN, Ini Cerita Menhub yang Tinggal di Ibu Kota Negara

BACA JUGA:Langkah Nyata Membangun IKN: Para Menteri Mulai Berkantor di Ibu Kota Baru!

Dimana untuk rute keberangkatan tamu VIP, VVIP, dan masyarakat undangan, akan melewati Jalan Tol IKN Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau, dan Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung. 

"Lalu melewati Jembatan Pulau Balang, Simpang Rico, Simpang Pemaluan, dan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat, kami drop di sana," ucap Roni. 

Diungkapkan, para tamu undangan setiap rute yang dilewati, ada persimpangan-persimpangan yang rawan kepadatan (crowded). 

Kategori :