Petugas Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Sabu yang Dimasukkan Dalam Pempek Belah

Selasa 23-07-2024,17:27 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

Lalu, saat dilakukan pemeriksaan berhasil menemukan barang terlarang tersebut disembunyikan di dalam pempek. Kemudian petugas langsung mengamankan pemuda berinisial DI tersebut dan melaporkannya kepada KPLP. 

BACA JUGA:Tahanan Baru Lapas Narkotika Muara Beliti Mendapat Arahan Penting dari KA KPLP

BACA JUGA:Terungkap Motif Pembunuhan Terhadap Napi Lapas Merah Mata, Korban Tak Mau Diatur di Kamar Hunian

"Atas kejadian itu pihak kita segera berkoordinasi dengan kepolisian Polres OKI untuk menindaklanjuti temuan ini dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," beber Ki Agus. 

Dia menambahkan, terkait hal seperti ini pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap siapa pun yang terlibat dalam upaya penyelundupan barang haram. 

"Kami tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran hukum, terutama yang berkaitan dengan narkoba. Pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," tukasnya. 

Sebelumnya, satu pekan yang lalu petugas Lapas Kayuagung juga berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sabu. 

BACA JUGA:Polisi Dalami Motif Terbunuhnya Napi Lapas Merah Mata, 5 Rekan Korban Diperiksa

BACA JUGA:Hasil Gelar Perkara, Polisi Sebut Napi Lapas Merah Mata yang Ditemukan Tergantung Ternyata Tewas Dibunuh

"Petugas jaga menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu untuk dikirim kepada napi didalam yang juga menjalani kasus narkoba," jelas Ki Agus, kepada SUMEKS.CO, Jumat 19 Juli 2024.

Dijelaskan, peristiwa penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu, Senin 15 Juli 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Dimana seseorang RI menitipkan makanan untuk warga binaan atau napi JK (28). 

"Makanan berupa roti dan lainnya dititipkan oleh RI kepada petugas untuk JK, kemudian ini pulang. Tetapi petugas kami curiga dengan RI," jelasnya. 

Lalu, diterangkan Kalapas, oleh petugas jaga, makanan untuk warga binaan JK diperiksa. Yaitu roti berisikan selai cokelat. Dimana selai cokelat ini sudah keluar dan untuk kemasannya atau kantongnya juga sudah rusak. 

BACA JUGA:Petugas Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Dalam Roti Selai Cokelat

BACA JUGA:Napi Lapas Mata Merah Ditemukan Tewas Tergantung, Begini Tanggapan Kalapas

"Roti kemasan itu kantongnya rusak seperti sudah dibuka dan ditutup kembali seperti masih segel. Lalu oleh petugas dibuka dan mendapati roti sudah terpotong dan rupanya dalam potongan roti ada sabu dalam kantong plastik bening," bebernya. 

Kategori :