Realme 5i Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 665, Miliki Baterai 5000 mAh, Cek Keunggulan dan Kekurangannya!

Selasa 23-07-2024,09:12 WIB
Reporter : Yulmi Pransiska
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Smartphone Realme 5i, ponsel kelas menengah yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. 

Ponsel yang menarik perhatian ini memiliki spesifikasi yang kompetitif, bukan hanya prosesor yang tangguh dan baterai tahan lama. Ada beberapa keungggulan dan kekurangan Realme 5i yang patut diperhatikan. 

Chipset Qualcomm Snapdragon 665, yang digunakan pada smartphone ini memiliki delapan prosesor (octa-core) dengan performa yang baik. Ini memungkinkan ponsel ini untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. 

Menawarkan keunggulan dengan performa mumpuni dan memiliki kapasitas baterai tahan lama, pastinya smartphone Realme 5i juga memiliki beberapa kekurangan yang layak dipertimbangkan. 

BACA JUGA:Update Harga Infinix Hot 12i: HP Termurah tapi Powerfull Layaknya Smartphone Superior

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy M52 5G Masih Worth It Dipakai di Tahun 2024

Berikut ada beberapa keunggulan dari Realme 5i:

Realme 5i memiliki desain yang tergolong menarik, meskipun menggunakan bodi plastik. Desain belakangnya bahkan dapat menampilkan pola matahari terbit pada kondisi tertentu.

Realme menyebut ini sebagai “Real Craftsmanship,” yang mengacu pada teknologi polesan kaca di bagian bodi belakang.

Meskipun terbuat dari plastik, Realme 5i memiliki dimensi yang mirip dengan Realme 5 dan bobot yang lebih ringan selain itu 

Realme 5i memiliki fitur ketahanan terhadap percikan air atau cipratan air. Meskipun tidak memiliki sertifikasi IP rating, ponsel ini dibangun dengan perlindungan kelembaban multi-layer untuk slot SIM, celah, dan penutup baterai. 

BACA JUGA:Review HP Pintar Oppo Reno 3 Tawarkan Layar AMOLED + Always-on Display dan Keunggulan Kamera Memukau

BACA JUGA:Galaxy S23 FE Versus Galaxy A54, Sebaiknya Smartphone Mana yang Dipilih Customer?

Dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, Realme 5i menawarkan daya tahan baterai yang baik. Pengujian menunjukkan waktu penggunaan hingga 16 jam 25 menit. 

Realme 5i memiliki baterai berkapasitas  termasuk dalam kategori besar untuk ponsel di segmen yang sama, Kapasitas ini memungkinkan penggunaan yang lama sebelum perlu mengisi ulang.

Kategori :