Realme 5i Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 665, Miliki Baterai 5000 mAh, Cek Keunggulan dan Kekurangannya!

Selasa 23-07-2024,09:12 WIB
Reporter : Yulmi Pransiska
Editor : Rappi Darmawan

Kamera makro beresolusi 2 MP memungkinkan Anda untuk mengambil foto close-up dengan jarak dekat juga cocok untuk memotret objek kecil seperti bunga, serangga, atau detail lainnya.

Kamera Depth Sensor 2 MP: Kamera ini membantu menghasilkan efek bokeh atau latar belakang blur pada foto potret memberikan kedalaman pada gambar dan memisahkan subjek dari latar belakang.

Dengan konfigurasi kamera yang beragam, Realme 5i cocok untuk pengguna yang ingin mengabadikan momen sehari-hari dengan hasil yang memuaskan. 

Berikut adalah beberapa kekurangan  dari smartphone Realme 5i yang patut diperhatikan. 

BACA JUGA:Smartphone Honor P50 Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G, Cek Keunggulan dan Kekurangannya!

BACA JUGA:Hp iQOO 11 5G: Smartphone Flagship yang Dibekali Fitur Gak Main-main, Dinilai Gahar dan Gokil

Sayangnya, Realme 5i belum mendukung fitur fast charging, sehingga pengisian baterai masih menggunakan pengisian standar 5V 2A3.Meskipun memiliki ukuran layar yang besar (6,52 inci), Realme 5i hanya memiliki resolusi HD+ (720x1600 piksel).

Realme 5i memiliki speaker mono yang terletak di bagian bawah ponsel sehingga kualitas suara dari speaker ini tergolong standar dan kurang mengesankan.

Smartphone Realme 5i tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). NFC biasanya digunakan untuk pembayaran digital dan transfer data antar perangkat.

Charger 10 Watt dan Masih Micro USB Realme 5i hadir dengan charger berkecepatan 10 watt dan masih menggunakan kabel micro USB. Beberapa pengguna mungkin mengharapkan dukungan USB Type-C yang lebih modern.

BACA JUGA:Turun Harga! Realme C51s Makin Terjangkau Cash Back Rp300 Ribu, Padahal Punya Fitur Ini?

BACA JUGA:Realme Narzo 60, Ponsel Kelas Menengah Dibekali Chipset Mediatek Dimensity 6020

Meskipun memiliki kekurangan, Realme 5i tetap menawarkan spesifikasi yang kompetitif dengan harga yang terjangkau.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, Realme 5i adalah pilihan yang layak untuk pengguna yang menginginkan ponsel dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang memadai. 

Kategori :