Sony Bravia X90L, Rekomendasi TV 4K Paling Mantap yang Dapat Customer Beli di Tahun 2024

Minggu 21-07-2024,11:13 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Namun jika Customer melakukan peningkatan dari TV yang berusia setidaknya 4-5 tahun, Customer juga akan terpesona oleh kualitas gambar X90L, dan akan membutuhkan lebih sedikit penyetelan langsung daripada TV lainnya. 

BACA JUGA:Sony WF-1000XM5, Mempertahankan Tonggak Sebagai Rajanya Earbud Nirkabel Premium!

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Sony Cyber Shot K8 5G, Ini yang Jadi Pertimbangan di Pasar Smartphone

Dari kelima merek TV utama, Sony memiliki pemrosesan gambar paling canggih dan itu berarti tidak membuat gambar terlalu jenuh dan terlalu terang seperti yang terkadang terjadi pada model Samsung, LG, TCL, dan Hisense. 

Sekali lagi, itu berarti TV Sony sering kali memiliki gambar yang lebih baik daripada pesaing dengan spesifikasi lebih tinggi dari produsen TV murah (Hisense dan TCL) dan sering kali dapat bersaing dengan model yang lebih mahal dari vendor premium (Samsung dan LG). 

Bagi para gamer, TV ini bahkan memiliki mode permainan khusus, HDMI 2.1, VRR, dan memiliki Auto HDR Tone Mapping saat terhubung ke Sony PS5. TV ini juga memiliki menu permainan sehingga Anda dapat menyesuaikan pengaturan sesuai keinginan.

Sony X90L tidak seterang pesaing Mini LED dari TCL dan Hisense, atau bahkan penerusnya di tahun 2024, Sony Bravia 7 tetapi masih memanfaatkan sistem lampu latar canggih Sony untuk mencerahkan bagian tertentu dari gambar. 

BACA JUGA:Huawei P60 Pro Punya Kamera Mengesankan, Berkat Sensor Sony IMX888 dan Teknologi Leica Golden Circle

BACA JUGA:Sony Xperia 5 V Dibekali Proteksi Gorilla Glass dan Kemampuan Multitasking Berkat Prosesor Snapdragon 8 Gen 2

Fitur ini berfungsi dengan sangat baik dalam menampilkan detail dalam bayangan film dan acara yang gelap. 

Customer juga dapat menggunakan TV X90L ini di ruangan yang terang karena gambarnya juga sangat terang sehingga tidak perlu khawatir dengan cahaya di sekitarnya.

Namun demikian, jika Customer memiliki sedikit lebih banyak uang, ada juga TV yang akan disarankan untuk mempertimbangkan peningkatan ke OLED.

Karena bagaimanapun TV OLED pasti lebih memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik dan imersif.

BACA JUGA:Apa Kelebihan Sony Ult Field 7 Selain Harganya yang Mahal?

BACA JUGA:Spesifikasi Sony Xperia 1 IV yang Dibekali dengan Mode Creator Pada Layar OLED Untuk Pecinta Kreatifitas

Misalnya seperti TV Sony A80L atau Samsung S90C, dan LG C3 semuanya adalah OLED 2023 yang dapat Customer beli dengan harga sekitar Rp26 jutaan untuk layar 65 inci.

Kategori :