Sony Bravia X90L, Rekomendasi TV 4K Paling Mantap yang Dapat Customer Beli di Tahun 2024

Minggu 21-07-2024,11:13 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Sony Bravia X90L merupakan TV Sony terbaik yang dapat Customer beli di tahun 2024, alasannya yakni akurasi warna, kecerahan yang presisi, gerakan halus 120Hz, dan pemrosesan gambar 4K.

Oleh sebab itu, maka tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Sony X90L 65 inci ini mungkin TV yang memiliki gambar terbaik untuk harganya saat ini, apalagi juga dilengkapi dengan beberapa keunggulan tambahan.

Meski Sony Bravia XR X90L ini tidak terlalu memukau dari segi spesifikasi, tapi ini adalah TV LED dengan lampu latar array penuh dan punya performa dan kegunaan sehingga menjadikannya salah satu produk terbaik di pasaran.

TV Sony 4k ini berada dalam kategori yang sama dengan pesaingnya yang juga sangat populer di tahun 2023, TCL  QM8 dan Hisense U8K.

BACA JUGA:Sony Xperia 1 VI Versus Xperia 1 V: Sejauh apa Peningkatan di Varian Terbaru dari Merek Hp Asal Jepang Ini?

BACA JUGA:Poco F4 Pro Tawarkan Kamera Canggih untuk Fotografi Profesional dengan Sensor Sony IMX686


Customer juga dapat menggunakan TV X90L ini di ruangan yang terang karena gambarnya juga sangat terang sehingga tidak perlu khawatir dengan cahaya di sekitarnya.--

Namun, meskipun keduanya adalah Mini LED TV dan terlihat seperti TV yang seharusnya lebih baik di atas kertas, Sony X90L memiliki akurasi warna yang lebih baik, kecerahan yang tinggi, dan remote yang jauh lebih bagus daripada TV TCL atau Hisense. 

Karena Sony telah lama bermitra dengan Google, X90L juga memiliki implementasi Google TV yang sangat baik, yang membuat antarmuka perangkat lunak X90L jauh lebih mudah digunakan.

Tv Sony ini lebih mudah digunakan dibandingkan Tizen milik Samsung dan webOS milik LG, yang keduanya bisa jadi terlalu rumit dan membuat frustrasi untuk dinavigasi.

BACA JUGA:Sony A80L OLED, TV Pintar yang Manjakan Penggemar Home Cinema dan Gamer

BACA JUGA:HP Poco X3 NFC Ditenagai Chipset Snapdragon 732G dan Kamera Canggih Bawa Sensor Sony IMX686

Dengan X90L, Customer juga mendapatkan pemrosesan gambar Sony yang luar biasa untuk meningkatkan konten ke 4K.

Hal ini sangat membantu jika Customer menonton konten lama atau video YouTube dan lebih kuat daripada apa pun yang ditawarkan oleh Hisense dan TCL. 

Dan jika Customer mencari TV untuk menonton film, X90L hampir menyaingi TV layar OLED yang relatif mahal dan TV layar QLED kelas atas yang harganya hampir dua kali lipat. 

Kategori :