Jelang HUT RI ke-79, Kecamatan Lempuing OKI Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

Kamis 18-07-2024,20:37 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebentar lagi dirayakan 17 Agustus 2024 ini. 

Pada perayaan HUT RI dilaksanakan upacara bendera di seluruh pemerintah mulai dari tingkat Kecamatan. 

Terkait pelaksanaan upacara bendera, adanya pasukan pengibar bendera. Petugas upacara dan pengibar bendera ini tidak boleh sembarangan sehingga dilaksanakan seleksi. 

Seperti di Kecamatan Lempuing, untuk petugas pengibar bendera atau paskibraka pada perayaan HUT RI ke 79 di Kantor Kecamatan Lempuing mulai dilaksanakan seleksi. 

BACA JUGA:Sekda Banyuasin Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024

BACA JUGA:Badan Kesbangpol OKU Timur Umumkan 40 Nama Lolos Seleksi Calon Paskibraka 2024, Berikut Daftarnya!

Pelaksanaan seleksi Paskibraka ini diikuti oleh sejumlah siswa-siswi tingkat SMA atau Madrasah Aliyah di Kecamatan Lempuing. 

"Hari ini latihan-latihan saja siswa-siswi ini untuk menjadi anggota paskibraka pada perayaan HUT RI ke-79 nanti," kata Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH melalui, Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung, Sertu Sukirman. 

Dijelaskan Babinsa, semua siswa-siswi tingkat SMA mulai berlatih untuk mengikuti seleksi petugas paskibraka. Dimana seleksi petugas paskibraka ini dimulai Jumat 19 Juli 2024 dan Sabtu 20 Juli 2024 besok. 

"Hari ini siswa-siswi ini latihan-latihan di sekolah masing-masing. Lalu nantinya ikut seleksi. Seperti hari siswa-siswi SMA Negeri 1 Lempuing latihan," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lakukan Pelepasan Sekaligus Pembubaran Paskibraka

BACA JUGA:Bupati Lahat Kukuhkan 36 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2023

Diungkapkan Sukirman, nantinya seleksi petugas paskibraka dari jumlah 150 orang peserta ini akan diambil sebanyak 73 orang. 

Nantinya selesai seleksi siswa-siswi yang terpilih mengikuti pelatihan untuk persiapan menghadapi perayaan HUT RI nanti. 

"Jadi hari ini siswa-siswi ini masih latihan-latihan di sekolah masing-masing. Tadi ada siswa dari MA Darussalam Bumi Agung yang lumayan tinggi tubuhnya," jelasnya. 

Kategori :