Jelang HUT RI ke-79, Kecamatan Lempuing OKI Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

Kamis 18-07-2024,20:37 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

Lanjut dia, nanti calon paskibraka yang terpilih seleksi akan dilatih oleh Babinsa. 

BACA JUGA:42 Putra dan Putri Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan Bupati Enos

BACA JUGA:Kobarkan Semangat Bangsa, BRI Beri Dana Apresiasi Untuk Paskibraka Nasional

Seperti tahun lalu, puluhan paskibraka tingkat Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai latihan. 

Latihan para paskibaraka ini dilakukan guna menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 tahun. 

Dalam latihan para anggota paskibraka yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Mesuji Desa Surya Adi, dilatih oleh Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Kodim 0402/OKI, Serda Heri Madyo. 

"Hari ini sudah mulai latihan anak anak paskibraka untuk 17 Agustus kemerdekaan nanti. Dilatih oleh Babinsa kita," kata Danramil 402-09/Mesuji Kapten Inf Ade Webysana. 

BACA JUGA:Sarung Tangan dan Perlengkapan Paskibraka Sulbar Dinilai Pelatih Tak Standar, Warganet: Ini Tugas Baru Netizen

BACA JUGA:Dispora Sulbar Beri Klarifikasi Viral Video Pelatih Paskibraka Protes, Safaruddin: Sarung Tangan Sudah Standar

Selain Babinsa yang melatih, Ade menjelaskan, juga dibantu oleh pembina Paskibraka 2 orang. Latihan akan terus dilaksanakan hingga menjelang 17 Agustus hari kemerdekaan. 

Lanjut Danramil, anggota paskibraka ini sebanyak 3 orang siswa-siswi  yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka. 

Maka untuk itu mereka latihan dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolah masing masing," ungkapnya. 

Dalam kegiatan itu Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Serda Heri Madyo melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Segini Besaran Honor dan Bonus yang Diterima Anggota Paskibraka, Bikin Ngiler

BACA JUGA:Komandan Kelompok Pasukan 8 Paskibraka HUT Ke-78 RI di Istana Negara, Siswa SMAN 1 Palembang

Dimana derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 

Kategori :