Gelar Rakernis Satker Bidang Gabungan, Kapolda Rachmad Harapkan Peningkatan Kualitas Pelayanan

Kamis 18-07-2024,07:36 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Empat Satker Bidang di Polda Sumsel menggelar rapat kerja teknis (rakernis) pada Rabu 17 Juli 2024. 

Pembukaan secara resmi rakernis keempat bidang tersebut yakni Bid Humas, Bid Propam, Bid Dokkes dan Bidkum tersebut dilaksanakan serentak dibuka oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo di aula lantai 7 Mapolda Sumsel.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan mohon petunjuk dan restu dari Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Rabu, tanggal 17 Juli 2024, pukul 10.00 Wib, Rakernis Gabungan Bid Propam, Bid Humas, Bid Kum, dan Bid Dokkes Polda Sumatera Selatan secara resmi saya nyatakan dibuka,” tegasnya.

Di hadapan para peserta rakernis yang terdiri dari perwakilan satker, pejabat pengemban fungsi PPID satker, para Kasat Opsnal Polres jajaran, para Kasi Humas, Kasi Propam, Kasi Kum, Kasi Dokkes, Kanit Provoost Sat Brimob, Satpolair dan SPN serta Kapolsek dijajaran Poltabes Palembang tersebut Kapolda menyampaikan apresiasinya kepada para Kepala Bidang yang telah mempersiapkan kegiatan rakernis.

BACA JUGA: Menunjang Program Prioritas Kapolri, Divisi Humas Polri Gelar Bimtek pada Satker Polda Sumsel

BACA JUGA:5 Polwan Bintara Cantik Polda Sumsel Lulus Terpilih Calon Perwira SIP, Ini Nama dan Asal Satkernya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Kabid yang sudah mempersiapkan rakernis ini dengan sangat baik, saya berharap hasil rakernis ini bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para peserta,” ujarnya.

Mengusung tema rakernis ‘Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’, Kapolda juga berharap tujuan meningkatkan perekonomian secara inklusif dan berkelanjutan dapat terlaksana.


Kapolda Sumsel membukan rakernis empat Satker Bidang di Polda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kapolda mengatakan, Bidang Humas sekarang sudah menjadi fungsi utama kepolisian dan memiliki posisi yang strategis di organisasi. Menjaga citra kepolisian, hal ini sangat disadari oleh pimpinan Polri. 

“Era Post-truth membuat orang tidak mempedulikan lagi bahwa suatu berita benar atau salah, tetapi begitu viral, kemudian dianggap sebagai suatu kebenaran dan dianggap sebagai suatu informasi yang valid. Ini kita perlu meluruskannya,” pesannya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Satker Berprestasi di Bidang Keuangan

BACA JUGA:Pimpin Apel Bulanan, Brigjen Pol Zulkarnain Sampaikan Pesan Ini ke Personel Satker Polda Sumsel

“Tadi kita lihat Kabid Humas memberikan apresiasi kepada para Kasi Humas berprestasi. Itu bentuk motivasi bagi rekan-rekan para Kasi Humas lainnya agar meningkatkan kinerjanya,” sambungnya.

Di Bidang Dokkes, Kapolda berharap fokus memberikan pengobatan, perawatan dan rehabilitasi personil berupa peningkatan pelayanan kepada personil, visit ke rumah personel yang sakit menahun.

Kategori :