Pelaku Penusukan Kades di OKI Ditangkap, Polisi Sebut Motif Karena Dendam

Selasa 16-07-2024,09:21 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek SP Padang tak menunggu waktu lama berhasil mengamankan pelaku penganiayaan terhadap Kepala Desa (Kades) Tanjung Alai, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Pelakunya adalah berinisial M (52) yang juga merupakan warga Desa Tanjung Alai, Kecamatan SP Padang. 

"Iya, personel Polsek SP Padang siangnya langsung mengamankan pelaku yang menganiaya Kades dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau yang membuat Kades terluka," jelas Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek SP Padang, AKP Amri Syafrin SH. 

 Kapolsek menjelaskan, peristiwa penganiayaan yang dilakukan pelaku terjadi pada Minggu 14 Juli 2024 sekira pukul 09.30 WIB, di Desa Tanjung Alai. 

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Berat di Cengal, Kapolres OKI Angkat Bicara, Simak!

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Penganiayaan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Ungkap Dipaksa Penyidik Menandatangani BAP

Akibatnya, Kades KM (41) mengalami luka yang cukup serius atas aksi pelaku ini. Penganiayaan itu dilakukan dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau. 

"Atas peristiwa itu membuat sejumlah masyarakat takut. Siangnya pelaku berhasil kita amankan," ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, Selasa 16 Juli 2024.

Peristiwa penganiayaan yang membuat Kades luka serius bermula dari korban sedang berkendara, lalu dalam posisi berhenti tiba-tiba tanpa sepengetahuan korban didatangi pelaku M (52). 

"Saat itu pelaku dari arah belakang samping kiri korban dengan memegang sebilah pisau ditangan kanan dan langsung menusukkan pisau tersebut ke arah lengan kanan korban sebelah kiri," terang Kapolsek.

BACA JUGA:Berikut Sederet Kejadian Debt Collector Jadi Korban Penganiayaan Nasabah Sepanjang 5 Bulan Terakhir

BACA JUGA:Embat Gerobak Milik Tauke Bakso Bakar Palembang, Residivis Kasus Penganiayaan Ini Ngaku Menyesal

Kemudian, pada kejadian itu korban baru melihat kebelakang dan melihat pelaku memegang pisau korban menjauh dari pelaku. 

Rupanya, pelaku ini mengejar korban sambil memegang pisau ditangannya. Jadi pelaku ini terus mengejar korban.

"Saat kejadian itu selang beberapa waktu datang warga dan langsung memegang pelaku dan mengamankan pisau dari tangan pelaku," jelas Kapolsek. 

Kategori :