Polsek Jejawi Tangkap Kawanan Begal yang Beraksi di Jalan Poros Lubuk Ketepeng OKI

Senin 15-07-2024,20:24 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

Barang bukti sepeda motor milik korban bisa diamankan. Tersangka diamankan untuk dilakukan pemeriksaan untuk proses penyidikannya di Polsek Jejawi. 

BACA JUGA:Diancam Parang, Karyawan Wanita Tempat Hiburan Malam di Palembang Jadi Korban Begal Saat Pulang Kerja

BACA JUGA:Begal Tetangganya Sendiri, Bedul Ditangkap Polisi saat Tidur Pulas di Rumah

"Perbuatan pelaku ini diancam dengan perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP," ucap Kapolsek.

Untuk diketahui, aksi tersangka ini terjadi pada 28 Juni 2024 sekira pukul 10.30 WIB di Jalan Poros, Desa Lubuk Ketepeng Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI. 

Dalam aksinya yaitu bermula korban A (34) melintas di jalan poros Desa Lubuk Ketepeng dengan mengendarai motor honda Beat Street sambil membonceng ibunya. 

"Tiba-tiba seorang pelaku keluar dari semak semak dan kemudian menghadang motor sambil memegang potongan kayu," jelas Kapolsek. 

BACA JUGA:Polsek Petir Buru Kawanan Pelaku Begal yang Beraksi di Jalan Kebun Sawit

BACA JUGA:Viral Korban Begal di Jalan Soekarno Hatta Dibacok, Warganet Palembang Minta Ini ke Pak Polisi

Kemudian, atas perbuatan pelaku yang menghadang itu membuat korban A langsung menghentikan motornyo.

Pada saat itu pelaku langsung memegang stang motor dan kemudian pelaku mengambil kunci kontak motor  akan tetapi dihalangi oleh korban dan kemudian terjadi tarik menarik kunci motor antara korban dan pelaku,  

"Lalu tiba tiba ada seorang pelaku lagi keluar dari dalam semak semak dan kemudian pelaku tersebut langsung menodongkan pisau ke leher korban  dan saat itu kunci motor berhasil diambil pelaku pertama," beber Kapolsek.

Sambung Kapolsek, di saat yang bersamaan pelaku kedua menarik tas selempang korban dan pelaku kedua menyuruh A dan ibunya untuk turun dari motor sambil mengarahkan pisau ke perut korban. 

BACA JUGA:Terciduk Naik Bus Kabur ke Jakarta, DPO Komplotan Pelaku Begal Asal Empat Lawang Ditangkap

BACA JUGA:Plot Twists, 3 Pemuda Disangka Begal Seret ‘Pedang’ Ternyata Semua Tuna Rungu

Kemudian, dikarenakan ketakutan korban  turun dari motor sedangkan ibunya masih diatas motor. Di saat itulah pelaku pertama langsung naik ke motor korban dan saat itu pelaku kedua menarik baju ibu korban sehingga ibu korban terjatuh dari motor.

Kategori :