Kabar Terbaru Yakult, Youtuber dan Apoteker Korea yang Viral dan Terbukti Sebarkan Penyakit Kelamin

Senin 15-07-2024,11:09 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO –Masih ingat kasus yang menyeret nama apoteker selebriti dan youtuber bernama Yakult yang terbukti bersalah menyebarkan penyakit kelamin? Kira-kira bagaimana ya keadaannya saat ini?

Youtuber Korea ini dulu seringkali membagikan dan mengunggah konten-konten tentang kesehatan untuk mengedukasi para viewersnya. 

Namun, sayangnya Yakult baru-baru ini dinyatakan bersalah karena sengaja menyebarkan penyakit kelamin, herpes ke beberapa wanita. 

Dikutip dari Sports Kyung Hyang, setelah terbukti bersalah menyebarkan penyakit kelamin ini, Yakult dijatuhi hukuman 8 bulan penjara yang ditangguhkan selama 2 tahun.

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Haji Indonesia Raih Apresiasi dari Pemerintah Saudi

BACA JUGA:Trauma Mendalam, Saka Tatal Capek Ladeni Orang Tuduh Dirinya Terlibat Kasus Vina, Sudah Sumpah Pocong Aja!

Nah ini artinya dia tidak akan menghabiskan waktu di penjara kecuali dia mengulangi kejahatan serupa dalam rentang waktu 2 tahun.

Bukan penyakit kelamin biasa, namun Yakult diketahui sudah bersalah karena menyebarkan penyakit herpes 2 yang merupakan virus ke pasangan seksual.

Dalam kasus ini, Yakult juga tidak dapat dinyatakan bersalah juga karena menurut beberapa sumber yang beredar, hubungan yang terjalin antara Yakult dan korban terbilang mau sama mau.

Hakim Kim Min Joo menyatakan bahwa tindakannya ini disengaja karena terdakwa ini memiliki virus herpes 2, dan para korban menunjukkan tanda-tanda awal virus tersebut. 

BACA JUGA:Sumber Harta Kekayaan 3 Kandidat Kuat Calon Gubernur Sumsel 2024, Bikin Geleng Kepala

BACA JUGA:Babak Baru Dimulai! Aep dan Dede Terancam Dipidana 7 Tahun Penjara, Penasihat Hukum Vina Miliki Bukti

Seperti yang diketahui, awal Yakult mendapatkan popularitas saat dii MBC ‘ My Little Television ‘. Salah satu korban juga menyatakan bahwa Yakult mengabaikan permintaannya untuk menggunakan pengaman.

Dan setelah berhubungan intim dengannya, korban merasakan ada yang tidak enak dan pergi ke rumah sakit hingga akhirnya dirinya didiagnosis menderita herpes 2.

Karena perbuatannya, seorang YouTuber dan apoteker yang dulu populer akhirnya dinyatakan bersalah karena sengaja menyebarkan Penyakit Menluar Seksual (PMS). 

Kategori :