Kritik Bung Towel Mungkin Bikin Erick Thohir dan Shin Tae-yong Pusing, Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 14-07-2024,12:55 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Ketua PSSI Erick Thohir tengah mencari pemain dengan 'Grade A' tentu saja Sydney van Hooijdonk teridentifikasi sebagai target utama penyerangan naturalisasi Timnas dalam persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain berposisi sebagai penyerang Serie A di tim Bologna, Sydney van Hooijdonk juga sempat menjadi penyerahan paling ditakutkan di Eredivisie liga Belanda sewaktu dirinya dipinjamkan.

Canaries Ben Knapper menjelaskan "Sydney adalah pemain dengan silsilah dan potensi sejati, telah memiliki beberapa pengalaman fantastis dalam kariernya hingga saat ini," kata direktur olahraga klub Kejuaraan EFL Norwich City

Itulah mengapa, Ketua PSSI Erick Thohir terus mengincar pemain keturunan grade A. Dan pilihan tepat karena Sydney van Hooijdonk yang merupakan penyerang Serie A Bologna sepertinya juga berminat gabung Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Usai Dilobi Erick Thohir, Nathan Tjoe-A-On Kembali Bergabung Timnas Usai PSSI Sukses Melobi SC Heerenveen

BACA JUGA:Pertandingan Sepak Bola Tetap Berlangsung Meskipun Gunung Sedang Meletus, Banjir Komentar Kocak Warganet

Prosesor naturalisasi ini diharapkan dapat segera selesaikan sebelum berlangsungnya putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai.

Kehadiran Sydney van Hooijdonk di lini depan ini memunculkan rasa optimisme pada daya gedor Timnas yang sering kali kesulitan menciptakan gol di laga internasional.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda dari pihak ibu ini segera masuk radar PSSI untuk gabung Timnas Indonesia.

Sydney van Hooijdonk mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PSSI, namun Sydney van Hooijdonk belum memberikan keputusan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Sepak Bola Putri Indonesia, Intip Prestasi Mentereng Satoru Mochizuki

BACA JUGA:Prabowo Gandeng Aspire Academy untuk Tingkatkan Kualitas Timnas Sepak Bola Indonesia

Sydney van Hooijdonk mengakui sangat ingin bergabung Timnas Indonesia. Indonesia adalah tanah kelahiran neneknya. Keinginan kuat itu karena Indonesia berpeluang lolos Piala Dunia 2026.

Sydney van Hooijdonk sepertinya berhasrat untuk membawa Indonesia bermain di Piala Dunia 2026. 

Lagipula Indonesia masih ada waktu melakukan proses naturalisasi pemain keturunan. Indonesia saat ini memang membutuh striker grade A untuk menghadapi grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dan Sydney van Hooijdonk merupakan pilihan yang tidak keliru, apalagi ia adalah anak dari legenda sepakbola Belanda, Pierre van Hooijdonk, yang memiliki darah Indonesia, khususnya dari Maluku.

Kategori :