Kritik Bung Towel Mungkin Bikin Erick Thohir dan Shin Tae-yong Pusing, Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 14-07-2024,12:55 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Erick Thohir dan Shin Tae-yong mungkin sempat dibikin pusing, lantaran sempat diberikan kritik serta masukkan dari pria bernama lengkap Tommy Welly atau akrab di panggil Bung Towel.

Padahal di satu sisi, Erick Thohir dan Shin Tae-yong lagi berjuang meramu strategi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, salah satu langkah konkrit-nya adalah dengan program naturalisasi.

Bukan rahasia umum lagi kalau Bung Towel suka mengkritik Erick Thohir dan Shin Tae-yong yang dinilainya terlalu banyak merekrut pemain keturunan.

Bung Towel mempertanyakan mengapa Erick Thohir dan Shin Tae-yong tidak memanggil pemain lokal pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026?

BACA JUGA:Nah Loh! Oki Rengga Buru-buru Klarifikasi Usai Ngamuk Bung Towel Dilempar Botol, Ngaku Ke Warganet Terpaksa?

BACA JUGA:Unggahan Kalimat Bung Towel di Medsos Usai Dilempar Botol Buat Warganet Panik, Ucapannya Bikin Auto Merinding!


Pemain naturalisasi Timnas Indonesia.--

Dalam podcastnya, Coach Justin curiga bahwa kritik Bung Towel dkk kepada Shin Tae-yong, tidak murni hanya karena persoalan taktik sepakbola.

Akan tetapi, ada agenda lain dan tersembunyi yang membuat mereka vokal agar Shin Tae-yong segera dipecat dan diganti dengan yang lain.

"Gue curiga, maksud dari aksi mereka ini apa. Apa hanya pansos atau ada hal yang lain," ucap Coach Justin seperti dilansir dari Kanal YouTube R66 Sports.

Pasalnya, Coach Justin sendiri tidak mempermasalahkan Timnas Indonesia yang banyak diisi pemain naturalisasi.

BACA JUGA:Sepakbola Indonesia Belum Pernah Sebahagia Ini, Usul Bikin Patung STY di GBK dan Depan Rumah Bung Towel

BACA JUGA:Warganet Serang Ulasan Kontroversial Bung Towel Soal Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam

Pasalnya, mereka adalah pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia. Ini terbukti dari warna rambut mereka yang tidak ada yang berwarna seperti orang bule.

"Gak ada loh dari 12-13 pemain naturalisasi yang rambutnya kayak pemain bule. Soalnya semuanya tuh punya keturunan Indonesia. Mereka rambutnya hitam semua," ucap Coach Justin.

Kategori :