Bakal Dilelang Negara, Begini Rumah Terpidana Korupsi Suap Rp10 Miliar Dalizon Ada Bathtub dan Taman Mininya

Minggu 14-07-2024,11:35 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasca divonis 3 tahun penjara karena dianggap terbukti menerima suap Rp10 miliar dari PUPR Muba, rumah mewah milik terpidana korupsi Dalizon jadi objek rampasan negara.

Hingga akhirnya, setelah berkekuatan hukum tetap (inkrach) pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang bidang PB3R rumah terpidana korupsi Dalizon bakal segera dilelang untuk masyarakat umum.

Dari video yang diterima redaksi, Minggu 14 Juli 2024 rumah yang berlokasi di Perumahan Grand Garden 

Jalan Dali Blok F nomor 5 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Kota Palembang masih sangat layak huni.

BACA JUGA:Siap-Siap, Kejari Palembang Bakal Lelang Rumah Mewah Narapidana Korupsi Dalizon, Syaratnya Mudah Kok!

BACA JUGA:Didakwa Suap AKBP Dalizon Rp10 M, Sepupu Mantan Bupati Muba Ini Dituntut 2 Tahun Penjara

Selain itu, objek rumah terpidana korupsi Dalizon sendiri berada di salah satu komplek perumahan yang tergolong mewah di Kota Palembang.

Dari penampakan luar, rumah dua lantai berkelir dominasi abu-abu putih bergaya modern tersebut nampak asri dengan terdapat carport lengkap dengan kanopi minimalis disisi bagian luarnya.

Terdapat juga balkon pada ruang lantai atas bangunan permanen milik terpidana korupsi Dalizon, yang memiliki total luas tanah dan bangunan 136 m².

Sementara, pada bagian dalam lantai 1 selayaknya bangunan modern minimalis lainnya sedikit tidak terawat pasca ditinggalkan oleh pemilik sejak disita dan dirampas oleh negara.

BACA JUGA:Terbukti Suap Dalizon Rp10 M, Mantan Kadis PUPR Muba Herman Mayori Terancam Bakal Masuk Bui Lagi

BACA JUGA:Jaksa Tolak Eksepsi Terdakwa Pemberi Suap Rp10 Miliar ke AKBP Dalizon

Dari bagian interior, terdapat beberapa ruang kamar yang cukup luas baik dari lantai satu hingga lantai dua serta terdapat juga satu ruang kamar mandi berdinding granit berwarna coklat lengkap dengan toilet duduk.

Pada bagian ruang dapur, juga terlihat area memasak memanjang dengan jendela menghadap langsung ke taman bagian belakang.

Pada area belakang terdapat ruang terbuka, digunakan untuk tempat mencuci pakaian sekaligus taman kecil dan tempat untuk bersantai disertai dengan kolam ikan kecil.

Kategori :