Langkah Nyata Membangun IKN: Para Menteri Mulai Berkantor di Ibu Kota Baru!

Minggu 14-07-2024,12:49 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

"Kita bisa melihat bahwa Istana Negara nanti akhir Juli akan fungsional jadi sudah siap," ujar Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam Santoso Ernawi, dikutip berbagai sumber. 

Diungkapkan Imam, di Istana Negara itu untuk sebagian besar ruangan terutama ruang-ruang utamanya dapat fungsional pada akhir bulan ini dikarenakan sudah selesai. 

Lalu, mengenai lapangan upacara HUT RI nanti juga sudah siap 100 persen. Jadi siap digunakan. Dimana lapangan upacara ini bisa menampung 8.000 orang untuk kapasitasnya. 

BACA JUGA:Peluang Emas untuk Karir di Ibukota Baru, Pemerintah Butuh 40.021 Formasi ASN Pemenuhan di IKN

BACA JUGA:14 Rumah Dinas Menteri di IKN Siap Huni Akhir Juli 2024: Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Modern dan Nyaman

"Mengenai lapangan upacara HUT RI sudah siap semua. Untuk podiumnya juga sudah selesai. Jadi semua sudah berfungsi 100 persen dan siap untuk digunakan untuk Upacara HUT RI," jelas Imam. 

Untuk diketahui, adapun progres pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN per 4 Juli telah mencapai 82,73 persen.

Lalu, untuk progres pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 88,54 persen. Sehingga berangsur-angsur selesai 100 persen. 

Kementerian PUPR akan melakukan test and commisioning atau uji coba terhadap Istana Negara, Kantor Presiden dan Lapangan Upacara pada Juli ini. 

 

Kategori :