Semangat Baru! Ratusan Siswa Baru SMPN 1 Kayuagung Ikuti MPLS 3 Hari, Beragam Materi Disiapkan

Rabu 10-07-2024,17:56 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Ratusan Siswa Baru SMPN 1 Kayuagung Ikuti MPLS 3 Hari, Materinya! 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tahun ajaran baru 2024/2025 dimulai, dimana untuk siswa-siswi baru mulai dari tingkat PAUD, TK dan SMP hingga SMA mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). 

Seperti siswa-siswi baru di SMP Negeri 1 Kayuagung, pelaksanaan MPLS selama 3 hari berturut-turut. 

Disampaikan Kepala Sekolah, Hj Netti Fatimah SPd MM MPd melalui Wakasek kesiswaan SMP Negeri 1 Kayuagung, Kholilurrahman SAg, untuk jumlah siswa-siswi di SMPN 1 Kayuagung yang mengikuti MPLS ada sebanyak 274 siswa-siswi. 

"Ratusan siswa-siswi mengikuti MPLS selama 3 hari mulai Senin, 8 Juli 2024 kemarin hingga Rabu, 10 Juli 2024 hari ini," ujar Holil, kepada SUMEKS.CO, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Langkah Awal Menuju Masa Depan Cerah: MPLS Mengantar Siswa Baru Menjelajahi Sekolah

BACA JUGA:Sambut Tahun Ajaran Baru! 213 Siswa Baru SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikuti MPLS

Holil menyebut, kegiatan MPLS memang setiap tahun dilaksanakan bagi siswa-siswi baru. Dimulai awal tahun ajaran, yaitu berguna mengenalkan lingkungan sekolah. 

Dimana MPLS ini sangat penting sebelum memulai proses pembelajaran kepada siswa-siswi. Jadi mereka mengenal lingkungan sekolah terlebih dahulu. 

"Alhamdulillah, kegiatan MPLS berjalan lancar hingga hari ini," ucapnya. 

Lanjut dia, pada kegiatan MPLS cukup materi yang diberikan. Yaitu mulai cara belajar efektif, kurikulum. Ada juga wiyatamandala, pengenalan lingkungan sekolah. 

BACA JUGA:Wiih! Pak Tentara Beri Materi PBB Kegiatan MPLS

BACA JUGA:Peserta Didik Baru TK IT Al Azhar Ikuti MPLS

Ada juga mengenai baris berbaris atau LTBB dan juga diberikan games. Jadi semua siswa-siswi senang dalam kegiatan MPLS. 

"Materi yang diberikan pada kegiatan MPLS yaitu dari guru dan siswa tingkat atas. Untuk baris berbaris siswa tingkat atas yang memberikannya," jelasnya. 

Kategori :