Impian IKN Terwujud, ASN dan TNI/Polri Bersiap Menempati Hunian Modern di Penghujung Tahun

Minggu 07-07-2024,17:27 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) terus dikebut baik perkantoran, hunian dan sebagainya. Dengan tujuan agar segera digunakan. 

Pemerintah tahun ini merencanakan akan melaksanakan upacara HUT RI ke-79 Agustus ini di IKN. Sehingga segala sesuatu terus disiapkan. 

Disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas pihaknya telah menyiapkan skema pemindahan PNS dari Jakarta ke IKN. Pemindahan dilakukan secara bertahap berdasarkan kesiapan hunian di kawasan tersebut.

Diungkapkan Anas, untuk 47 tower hunian para abdi negara di IKN akan selesai dibangun seluruhnya pada November 2024 mendatang. Dimana 29 tower di antaranya akan dihuni oleh para ASN (PNS dan PPPK) dan sisanya untuk tempat tinggal anggota TNI/Polri.

BACA JUGA:Pertengahan Juli, Distribusi Air Bersih Masuk IKN, Upacara HUT RI Siap Digelar!

BACA JUGA:Fokus Upacara Kemerdekaan, Konstruksi IKN Dihentikan Sementara

Anas menyebut, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR dan Kementerian PPN/Bappenas bahwa terdapat 47 tower yang selesai dibangun hingga bulan November 2024.

"Rinciannya adalah 29 tower akan diisi ASN dan sisanya diisi TNI/Polri," kata Anas dalam salah satu unggahan Instagram @kemenpanrb, Sabtu 6 Juli 2024.

Diterangkan Anas, untuk jumlah ASN yang akan pindah ke Ibu Kota Nusantara akan disesuaikan dengan jumlah ketersediaan hunian di kawasan itu. 

Dimana sejumlah pegawai yang akan dipindahkan secara bertahap. Sehingga tidak langsung. 

 

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Skema Pemindahan ASN di IKN

BACA JUGA:Peluang Emas untuk Karir di Ibukota Baru, Pemerintah Butuh 40.021 Formasi ASN Pemenuhan di IKN

"Untuk progres jumlah ASN yang akan dipindah ke IKN, tentunya berdasarkan ketersediaan hunian dan bertahap," sebutnya. 

Untuk diketahui sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sempat mengatakan progres pembangunan sejumlah gedung di IKN sudah mencapai 82 persen. 

Kategori :