Sepanjang 2024 Jumlah Anak HIV di Palembang Alami Peningkatan, Tak Ada Perda Khusus Penanggulanggan!

Selasa 25-06-2024,06:07 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Wiwik

Sementara perwakilan Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan menilai upaya OMS melakukan assessment pada OPD untuk mendukung program penanganan dan pencegahan HIV merupakan langkah penting.

BACA JUGA:Tak Pakai Lama! Pj Wako Perintahkan Dinsos Tim Tagana Turun ke Lapangan Bantu Warga Kebanjiran

BACA JUGA:Waduh! Total Ada 30.157 Penyandang Disabilitas di Sumsel, Baru Terlayani 6.149, Apa Upaya Dinsos?

"Saya menyarankan untuk hasil assessment disampaikan kepada OPD dan nantinya akan dilanjutkan kepada Walikota atau Sekda Kota Palembang," kata Yudhi Setiawan.

Menurut dia data yang diperoleh dari assessment OMS HIV tentunya dapat menjadi landasan pemerintah untuk mendorong berbagai kebijakan yang berkaitan dengan penanganan HIV.

Dengan target, setiap program yang diselenggarakan pemerintah tepat sasaran karena berbasis data dan kondisi terkini, tambah dia.

"Pertemuan yang kali ini dihadiri setiap perwakilan OPD seperti perwakian dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palembang, Bappeda, Dinas Sosial, Baznas Kota Palembang dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan diharapkan bisa bermanfaat dalam mencegah dan menangani permasalahan HIV di Sumsel khususnya di Kota Palembang," tandasnya.

Kategori :